Sinopsis Film The November Man Bioskop Trans TV: Misi di Rusia

Kontributor: Erika Erilia, tirto.id - 24 Nov 2022 10:56 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The November Man tentang aksi mantan agen CIA yang diadu melawan bekas muridnya saat mengemban misi di Rusia.
tirto.id - Sinopsis film The November Man bercerita tentang aksi mantan agen CIA Peter Devereaux (Pierce Brosnan) yang sedang mengusut kejahatan perang yang melibatkan calon Presiden Rusia. Peter menemukan fakta ada campur tangan CIA dalam kasus yang sedang ia tangani.

The November Man merupakan film bergenre action thriller yang dirilis pada tahun 2014. Film ini akan tayang di Bioskop Trans TV pada Kamis (24/11/22) malam ini pukul 21.45 WIB.

Film yang diangkat dari novel berjudul There Are No Spies ini digarap oleh sutradara Roger Donaldson. Berdurasi 108 menit, The November Man akan menampilkan akting Pierce Brosnan, Olga Kurylenko, Luke Bracey, Bill Smitrovich, dan Lazar Ristovski.

The November Man mendapatkan rating 6,2/10 dari 68 ribu penilaian penonton di IMDb. Sedangkan situs Rotten Tomatoes memberikan rating sebesar 36 persen dan skor audiens 46 persen.



Sinopsis Film The November Man


Peter Devereaux adalah seorang agen CIA yang sedang menjalankan misi untuk melindungi seorang duta besar di Montenegro. Ia juga bekerja sama dengan juniornya yang bernama David Mason.

Akan tetapi, hal buruk terjadi ketika ada seorang pembunuh bayaran mengincar nyawa sang duta besar. David sempat mengabaikan perintah Peter dan melepas tembakan. Ironisnya ia tak sengaja membunuh anak kecil dan membuat Peter marah besar.

Lima tahun kemudian, Peter sudah pensiun dari CIA dan membuka kedai kopi. Namun mantan bosnya, John Hanley, tiba-tiba datang menemuinya dan meminta agar Peter kembali melakukan sebuah misi

John bercerita tentang kematian 3 orang agen CIA yang dulu pernah bekerja sama dengan Peter. Menurut John, mereka dibunuh oleh assassin Rusia bernama Alexa yang disewa oleh Arkady Federov.

Federov sendiri adalah politikus sekaligus calon presiden Rusia. Ia rupanya menyewa pembunuh bayaran untuk membungkam sekaligus menghapus jejak kejahatannya di masa lalu.

John kemudian mengungkapkan bahwa ada seorang agen rahasia bernama Natalia yang menyamar sebagai asisten Federov. Natalia sudah berhasil mengantongi satu nama saksi yang bisa melawan dan menghancurkan Federov.

John pun meminta Peter untuk membawa Natalia dari Moscow ke St. Petersburg agar Natalia bersedia memberikan nama saksi tersebut. Setelah mendengarkan semua penjelasan John, Peter akhirnya bersedia menerima tugas itu.

Pada waktu yang sama, Natalia mengalami kesulitan karena kedoknya sudah terbongkar. Ia pun diburu oleh Federov hingga akhirnya tewas terbunuh saat hendak melarikan diri. Namun sebelum meninggal, Natalia sempat memberikan informasi penting kepada Peter, termasuk satu nama saksi yang selalu ia rahasiakan.

Kini Peter terus melanjutkan tugasnya untuk mencari saksi mata yang diketahui bernama Mira Filipova. Tapi semakin jauh Peter mengusut kasus ini, Peter menyadari bahwa CIA terlibat dalam kejahatan yang dilakukan oleh Federov.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Ibnu Azis

DarkLight