Sinopsis Film The Legend of Tarzan Bioskop Trans TV: Si Raja Rimba

Kontributor: Erika Erilia, tirto.id - 7 Agu 2022 13:15 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsid dan trailer film The Legend of Tarzan malam ini di Bioskop Trans TV, pukul 21.30 WIB.
tirto.id - The Legend of Tarzan merupakan film aksi petualangan yang dirilis tahun 2016.

Film tentang kehidupan si raja rimba ini akan tayang di Bioskop Trans TV hari Minggu (7/8/22) pukul 21.30 WIB.

The Legend of Tarzan berkisah tentang John Clayton atau Tarzan yang kini tinggal di London bersama istrinya, Jane. Namun ia harus kembali ke Afrika demi menghentikan kejahatan yang dilakukan oleh Raja Leopold.

The Legend of Tarzan merupakan film garapan David Yates, sutradara yang dikenal mengarahkan beberapa film Harry Potter dan Fantastic Beast.

Aktor Alexander Skarsgard dipercaya memerankan sosok Tarzan dan harus beradu peran dengan Margot Robbie, Samuel L. Jackson, serta Djimon Hounsou.

Berdurasi 110 menit, film ini mendapatkan rating 6,2/10 berdasarkan 176 ribu penilaian di IMDb. Sementara Rotten Tomatoes memberikan rating 35 persen dan skor audiens 58 persen.

Sinopsis Film The Legend of Tarzan


Di era tahun 1800-an, Raja Leopold menguras habis sumber daya Belgia sampai negara yang ia pimpin tersebut terancam bangkrut.

Leopold kemudian mengirim utusannya yang bernama Leon Rom untuk mencari permata legendaris bernama Opar demi menyelamatkan negaranya.

Leon Rom bersama timnya kemudian pergi ke Kongo untuk mencari permata tersebut. Akan tetapi, mereka justru diserang oleh suku pedalaman yang dipimpin oleh Mbonga.

Leon Rom jadi satu-satunya orang yang selamat. Saat itulah Mbonga menunjukkan batu permata yang dicari-cari oleh Leon Rom.

Tak hanya itu, Mbonga juga bersedia memberikan permata itu pada Leon Rom dengan satu syarat, yaitu membawa Tarzan kembali ke hadapannya.

Sementara di Inggris, Tarzan kini telah memiliki kehidupan normal di London dan menyandang nama John Clayton. Ia juga telah menikah dengan Jane dan hidup nyaman berkat warisan orang tua John.

Suatu hari, Perdana Menteri Inggris menyampaikan undangan Raja Leopold kepada John untuk melakukan ekspedisi ke Kongo. John awalnya menolak, tapi seorang utusan bernama George mendesak John untuk pergi.

George mengatakan kalau ia mencurigai Raja Leopold telah melakukan perbudakan dan John harus pergi ke sana untuk mengungkap kebenarannya. Setelah didesak seperti itu, barulah John setuju untuk kembali ke Kongo bersama dengan George dan Jane.

John tidak tahu bahwa kedatangannya ke Kongo akan menimbulkan banyak masalah yang membuat nyawanya terancam. Di pihak lain, Leon Rom sudah siap untuk menangkap John demi memenuhi janjinya pada Mbonga.

Lalu bagaimana nasib John dan Jane selanjutnya? Apakah John berhasil selamat dan kembali ke London atau harus kembali hidup sebagai raja rimba?



Baca juga artikel terkait THE LEGEND OF TARZAN atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Dhita Koesno

DarkLight