Sinopsis Film The Invisible Man yang Rilis 28 Februari 2020

Oleh: Dinda Silviana Dewi - 11 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Invisible Man yang akan tayang pada 28 Februari 2020 mendatang.
tirto.id - The Invisible Man, film bernuansa gelap garapan kolaborasi rumah produksi Universal Production dan Blumhouse Production akan tayang di bioskop mulai 28 Februari 2020 mendatang.

Film ini bercerita tentang teror yang dialami seorang wanita oleh entitas yang tidak terlihat setelah mantan pacarnya yang kejam meninggal.

Tidak hanya menyutradarai film, Leigh Whannell juga menjadi penulis cerita dalam film bergenre horor, psikologis, dan fiksi-ilmiah Amerika Serikat ini.

The Invisible Man diproduksi di Sydney, Australia mulai dari Juli 2019 hingga September 2019 lalu.

Sebelumnya, The Invisible Man telah dibuat dengan judul yang sama pada 1993 berdasarkan kisah novel dengan judul yang sama karya H. G. Wells.

The Invisible Man (1993) berhasil memenangkan Best DVD/ Blu-Ray Collection dalam ajang penghargaan Academy of Science Fiction, Fantasy, and Horror Films di Amerika Serikat pada tahun 2014 lalu.

Film ini dibintangi oleh Elisabeth Moss, Oliver Jackson-Cohen, Aldis Hodge, Michael Dorman, Strom Reid, Harriet Dyer, Amali Golden, dan Zara Michaels.


Sinopsis The Invisible Man (2020)

Cecilia Kass (Elisabeth Moss) terperangkap dalam hubungan yang penuh dengan kekerasan. Ia menjalin hubungan tersebut dengan ilmuwan kaya dan brilian, Adrian Griffin (Oliver Jackson-Cohen).

Suatu malam, ia menghilang ke persembunyian akibat kekerasan yang dilakukan oleh pacarnya dibantu oleh saudara perempuannya (Harriet Dyer). Tidak hanya itu, ia juga dibantu oleh teman masa kecil mereka (Aldis Hodge) dan putri remajanya (Strom Reid).

Suatu hari, Cecilia mendapatkan kabar bahwa mantan kekasihnya melakukan bunuh diri. Ia mendapatkan peninggalan berupa kekayaan yang sangat besar.

Namun, Cecilia merasa kematian Adrian tersebut adalah tipuan.

Ketika serangkaian kebetulan mengerikan berubah mematikan, mengancam kehidupan orang-orang yang dia cintai, kewarasan Cecilia mulai terurai ketika dia mati-matian mencoba membuktikan bahwa dia sedang diburu oleh seseorang yang tidak bisa dilihat oleh siapa pun.


Baca juga artikel terkait THE INVISIBLE MAN atau tulisan menarik lainnya Dinda Silviana Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dinda Silviana Dewi
Penulis: Dinda Silviana Dewi
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight