Sinopsis Film The Foreigner yang Tayang di Trans TV Malam Ini

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif - 9 Mei 2021 09:54 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Foreigner yang dibintangi Jackie Chan ini bercerita soal teror, pasukan khusus dan aksi balas dendam.
tirto.id - Film berjudul The Foreigner (2017) akan tayang di Trans TV malam ini, Minggu (9/5/21) pukul 21:00 WIB, jika tidak ada perubahan jadwal.

Plot film ini berkisah tentang seorang mantan pasukan khusus Quan Minh (Jackie Chan) yang mencari identitas teroris yang melakukan serangan bom. Ini adalah aksi balas dendam karena serangan teroris itu menewaskan putrinya Quan Minh.

The Foreigner merupakan adaptasi dari novel berjudul “The Chinaman” karya Stephen Leather. Film ini disutradari oleh Martin Campbell dan David Marconi sebagai penulis skenarionya. Beberapa artis yang ditampilkan dalam film ini seperti, Katie Leung, Jackie Chan, dan Rufus Jones.

Perusahaan yang memproduksi film The Foreigner yaitu STX Entertainment, Sparkle Roll Media, Wanda Media Co dibantu 5 perusahaan film lainnya. Setelah itu, didistribusikan di Singapura pada 2017 oleh Clover Films.

Film ini dirilis secara perdana di Beijing (Cina) pada 24 September 2017. Kemudian, dilanjut rilis di Malaysia pada 28 September 2018 dan Indonesia 29 September 2017. Film ini juga tayang di bioskop Amerika mulai 13 Oktober 2017.

Berdasarkan penilaian di situs IMDb, film berdurasi 113 menit ini memperoleh poin 7,0 dari jumlah total 10 poin. Sementara, di Rotten Tomatoes mendapatkan skor sebesar 66 persen dan 72 persen dari para penontonnya.

Sinopsis The Foreigner

Film ini berkisah tentang seorang mantan pasukan khusus asal Vietnam bernama Quan Minh (Jackie Chan) yang beralih profesi menjadi seorang pengusaha restoran di London (Inggris).

Minh dilanda duka karena putrinya Fan (Katie Leung) tewas dalam serangan bom saat akan berbelanja.

Minh berinisiatif untuk mencari sosok pembunuh dari putri kesayangannya itu. Mula-mula ia melaporkan kepada kepolisian Scotland Yard dan mendapatkan petunjuk bahwa pengeboman dilakukan oleh organisasi bernama IRA.

Minh kemudian menemui mantan pemimpin IRA bernama Liam Hennessey (Pierce Brosnan), tetapi tidak mendapat jaawban atau informasi mengenai pelaku. Minh merasa Liam menyembunyikan sesuatu.

Ia lantas membuat bom kecil di kantor Liam. Hal ini, lantas membuat Liam berubah pikiran dan membantu Minh untuk mencari identitas dari sang pelaku pengeboman.

Film yang menelan biaya produksi sebesar 35 juta dolar AS ini bisa disaksikan di Bioskop Trans TV malam ini, pukul 21.00 WIB.


Baca juga artikel terkait THE FOREIGNER atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Yantina Debora

DarkLight