Sinopsis Film Stratton Bioskop Trans TV: Aksi Agen MI6 vs Teroris

Oleh: Cicik Novita - 19 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Stratton, salah satu pilihan dalam program Bioskop Trans TV hari Jumat, 19 November 2021.
tirto.id - Stratton merupakan salah satu pilihan film dalam program Bioskop Trans TV hari Jumat, 19 November 2021. Bergenre thriller aksi, film yang berdurasi 1 jam 35 menit ini dijadwalkan mulai tayang sejak pukul 23.30 WIB jika tidak mengalami perubahan.

Dengan arahan sutradara Simon West serta penulis skrip Duncan Falconer dan Warren Davis II, Stratton bercerita tentang seorang agen MI6 yang berusaha mencegah seorang kriminal meledakkan senjata biologis ke arah sebuah negara.

Film ini diadaptasi dari sebuah novel seri ke-8 yang ditulis oleh Duncan Falconer dengan judul Stratton. Diperankan oleh Dominic Cooper sebagai tokoh utamanya yang beradu akting dengan Gemma Chan, Austin Stowell serta Tyler Hoechlin.

Laman Box Office Mojo melansir pendapatan Stratton adalah 257 ribu dolar AS dari penayangan di seluruh bioskop waralaba. Untuk rating, laman IMDb memberikan rating 4.8 dari 10 poin berdasarkan 5 ribu lebih suara.

Sementara laman rottentomatoes menyematkan hanya skor dari audiens sebesar 20%, untuk film yang resmi rilis pada 6 Februari 2018 di Amerika tersebut. Diproduksi oleh Atomic Arts, GFM Films, serta SquareOne Entertainment, film ini berlatar belakang 3 negara yakni Italia, Roma dan Lazio.

Sinopsis Film Stratton



Seorang anggota khusus Angkatan Laut Inggris, John Stratton (Dominic Cooper) mendapatkan misi untuk menyusup ke laboratorium senjata biologis di Iran, bersama rekannya, Marty (Tyler Hoechlin.)

Laboratorium tersebut menurut informasi intelejen, akan menjadi sasaran jaringan sel teroris yang hendak mencuri berbagai bahan berbahaya di dalamnya. Mereka juga merencanakan peledakan senjata biologis pada target random di kota-kota dunia untuk memicu ketakutan.

Sayangnya saat Stratton dan Marty tiba, ternyata semua ilmuwan di dalam laboratorium tersebut sudah tewas. Kedua agen khusus tersebut juga ditembaki oleh orang tak dikenal, yang mengakibatkan tewasnya Marty. Stratton merasa sangat kehilangan karena rekannya itu telah lama bekerja sama dengan dirinya.

Dalam penyelidikan setelah misi yang gagal itu, pada kamera milik Marty, Stratton melihat ada sosok pria misterius yang diketahuinya sudah mati sebelumnya, bernama Grigory Barovsky. Ternyata Barovsky merupakan mata-mata yang kini telah bergabung bersama pihak teroris.

Data menunjukkan Barovsky adalah seorang yang berbahaya karena telah menjadi penyebab kematian ratusan warga sipil tak berdosa dengan menggunakan gas biologis beracun.

Target misi Stratton selanjutnya kini adalah memburu Barovsky untuk mencegah bencana pembunuhan masal warga sipil yang direncanakan oleh kriminal tersebut, sekaligus membalaskan kematian Marty yang disebabkan juga oleh si teroris.

Trailer Stratton

Baca juga artikel terkait atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight