Sinopsis Film Riddick Bioskop Trans TV: Bertahan di Planet Asing

Kontributor: Cicik Novita - 29 Agu 2021 10:54 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Riddick yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Film Riddick atau judul lainnya adalah Riddick: Rule the Dark, mengisahkan seorang pria yang memiliki kemampuan melihat dalam kegelapan dan harus bertahan hidup di planet asing penuh alien ganas.

Film ini akan tayang di Bioskop Trans TV pada malam ini, Minggu, 29 Agustus 2021. Jika tak ada perubahan jam tayang, Riddick terjadwal siar pukul 19.00 WIB.

Disutradarai oleh David Twohy yang juga menulis skenario seri Riddick lainnya yakni Pitch Black (2000) dan The Chronicles of Riddick (2004), film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Characters tulisan dari Jim Wheat dan Ken Wheat.

Rilis pertama kali di Irlandia pada 4 September 2013 dan 6 September 2013 di Amerika, Vin Diesel dipercaya menjadi pemeran utamanya yang juga sebagai produser film dengan genre aksi sci-fi ini.

Laman IMDb mencatat rating 6.4/10 berdasarkan 150 ribu lebih suara untuk film Riddick, dan Rotten Tomatoes memberi 57 persen tomatometer dari para kritikus dan 56 persen skor audiens.

Daftar pemeran film Riddick

  • Vin Diesel
  • Karl Urban
  • MatthewNable
  • KateeSackhoff
  • DaveBautista
  • BokeemWoodbine
  • Raoul Trujilo


Sinopsis Film Riddick

Sebagai Lord Marshal dari armada Necromonger, Riddick mendapat penolakan dari Komander Vaako dan anak buahnya yang merasa Riddick bukan bagian dari mereka. Vakoo berusaha membunuh Riddick dengan menyuruh seorang selir, namun gagal.

Riddick pun meminta pada Vakoo untuk memberikan koordinat planet Furya kepadanya dan sebuah pesawat. Sebagai gantinya, Vakoo boleh menjadi pemimpin di Necromonger menggantikan dirinya.

Namun Vakoo berkhianat dan mengirim Riddick ke sebuah planet yang panas penuh sinar matahari dan alien buas. Vakoo menyuruh anak buahnya membunuh Riddick di sana, namun Riddick berhasil selamat dengan kondisi luka parah.

Riddick adalah pria yang bisa melihat hanya di kegelapan, sementara saat terang benderang ia menjadi lebih lemah. Karena itu, ia kerepotan saat harus berhadapan dengan anjing planet dan alien danau yang buas, sementara lukanya harus ia sembuhkan.

Riddick lalu bersembunyi di bawah reruntuhan gelap untuk memulihkan kekuatannya lagi. Saat sudah pulih, ia memelihara seekor anak anjing liar dan membunuh alien danau untuk diambil racunnya dan menyuntikan pada tubuhnya sebagai vaksin agar kebal.

Ia juga menemukan sebuah stasiun tentara yang tak terpakai, lalu mengaktifkan suara tanda bahaya saat badai datang agar diketahui oleh tentara yang ada di planet tersebut.

Dua kelompok tentara pun lalu datang dengan pesawat. Satu adalah kelompok bar-bar yang dipimpin oleh Santana yang kejam, satu lagi adalah kelompok tentara profesional dipimpin Kolonel R ‘Boss’ Johns.

Riddick meminta mereka untuk memberinya satu pesawat untuk pulang ke Necromonger, dan ia akan membiarkan mereka hidup. Namun jika tidak, ia akan membunuh mereka semua.

Santana yang tak sudi menuruti Riddick, akhirnya harus menerima karena anak buahnya dibunuh. Namun karena liciknya, Santana berhasil juga menjebak Riddick dan mengikatnya menjadi tawanan. Saat suasana genting, alien danau yang terkena air hujan dan badai pun bangkit menyerang para manusia.

Santana mati karena tak mau membebaskan Riddick, dan Riddick berhasil mendapat pesawat untuk kembali ke Necromongers dan membalas dendam pada Vakoo.

Trailer Film Riddick


Baca juga artikel terkait RIDDICK atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight