Sinopsis Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu yang Rilis Hari Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 12 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Rembulan Tenggelam di Wajahmu, film adaptasi novel karya Tere Liye.
tirto.id - Rembulan Tenggelam di Wajahmu, film adaptasi novel karya Tere Liye dengan judul yang sama, rilis di bioskop Indonesia hari ini, Kamis (12/12/2019). Film ini mengangkat pertanyaan-pertanyaan penting dalam hidup.

Cerita bermula dengan kisah pengusaha kaya raya berusia 60 tahun, Ray, yang sekarat di rumah sakit. Dia dikenal sebagai pengusaha properti yang terus mengekspansi bisnisnya. Setelah melewati banyak hal yang membawanya kepada posisinya sekarang, kaya raya, terpandang, disegani, tetapi tetap sendirian dan kini sakit.

Ray kembali berpikir dan mempertanyakan, meski sudah sukses dalam bisnis, ia tetap merasa "kosong." Saat itu dia didatangi seorang pria dengan wajah teduh yang membawanya kembali ke masa lalunya untuk menemukan pertanyaan yang sebelumnya pernah dia teriakan kepada Tuhan.

Kedatangannya membuat Ray terkejut. Meski tak mengenal pria tersebut, dia tetap menuruti perkataan pria asing tersebut. "Aku akan membawamu pergi ke tempat di mana semua pertanyaanmu akan terjawab," ucap pria tersebut.

Saat Ray memegang tangan pria itu, seketika juga ia berada di sebuah jalan. Ia mempertanyakan kepada pria asing itu mengapa mereka berada di tempat itu. "Karena di sini pertama kalinya kamu berkenalan dengan rembulan," jawab pria itu.

Para pemain yang bergabung di antaranya Arifin Putra, Bio One, Donny Alamsyah, Anya Geraldine, Ariyo Wahab, Teuku Rizky Muhammad, dan Ari Irham.

Rembulan Tenggelam di Wajahmu berada dalam arahan sutradara Danial Rifki serta penulis naskah Titien Wattimena dan Tere Liye.

Sebelum film ini, Danial Rifki merupakan sutradara film 99 Nama Cinta (2019), Meet Me After Sunset (2018), Spy In Love (2016), Melbourne Rewind (2016), Haji Backpacker (2014), La Tahzan (2013), Anak-anak Lumpur (2009), dan Karena Aku Sayang Markus (2007).

Sementara Arifin Putra sebagai pemeran utama sebelumnya bermain di film Foxtrot Six (2019), Mantan Manten (2019), Twivortiare (2019), Si Manis Jembatan Ancol (2019), Hanum & Rangga: Faith & The City (2018), 5 Cowok Jagoan: Rise of the Zombies (2017), Sabtu Bersama Bapak (2016), The Professionals (2016), Negeri Van Oranje (2015), The Raid 2: Berandal (2014), Supernova: Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh (2014), Batas (2011), Badai di Ujung Negeri (2011), Rumah Dara (2010), dan Lost in Love (2008).

Selain Rembulan Tenggelam di Wajahmu, hari ini rilis pula film Indonesia lain berjudul Jeritan Malam. Film yang dibintangi Herjunot Ali tersebut bercerita tentang kisah horor di mess perusahaan di Jawa Timur. Walaupun beberapa orang tidak percaya akan hal-hal gaib, namun gangguan semakin hari semakin banyak dan terus mengusik. Mereka akhirnya berniat mengunggap cerita di balik kejadian-kejadian aneh yang mereka alami.

Berikut trailer Rembulan Tenggelam di Wajahmu.



Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight