Sinopsis Film RED 2 Bioskop Trans TV: Memburu Senjata Nuklir

Kontributor: Ilham Choirul Anwar - 20 Jun 2022 14:43 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Film Red 2 tentang Wikileaks yang mengungkap informasi keberadaan senjata nuklir Nightshade yang membuatnya diburu banyak pihak.
tirto.id - Bioskop Trans TV bakal menayangkan film Red 2 malam nanti, Senin (20/5/2022). Film aksi ini akan hadir pada pukul 23.30 WIB.

Film Red 2 dirilis pada tahun 2010. Film ini menceritakan mengenai perburuan senjata nuklir yang dikemas portabel namun memiliki daya ledak mematikan. Wikileaks telah menguak letak persembunyian senjata ini dan kini dicari berbagai pihak yang ingin memanfaatkannya untuk tujuannya masing-masing.

Para pemain yang terlibat dalam Red 2 antara lain bruce Willis, John Malkovich, Helen Mirren, Mary-Louise Parker, Anthony Hopkins, Catherine Zeta-Jones, Brian Cox, Byung-hun Lee, David Thewlis, dan Neal McDonough.

Red 2 ditulis oleh John Hoeber dan Erich Hoeber berdasarkan karakter yang dibuat oleh Warren Ellis. Lalu, Dean Parisot menginterpretasikan jalan ceritanya ke dalam adegan utuh selaku sutradara.

Rating film ini memiliki skor 6.6/10 di situs IMDb. Pendapatannya secara global telah menembus 148 juta dolar AS.

Sinopsis Film Red 2



Film Red 2 bercerita tentang sepasang kekasih, Frank Moses dan Sarah Ross, yang memutuskan menjalani hidup bersama. Frank memiliki pekerjaan sebagai agen rahasia. Suatu hari, dia mendapatkan informasi mengenai keberadaan Nightshade.

Nightshade adalah senjata nuklir dalam ukuran portabel. Keberadaannya telah diungkap Wikileaks yang menyatakan bahwa saat ini senjata mematikan tersebut berada di Rusia. Frank beserta rekannya, Marvin Boggs, lantas bersama-sama ke Prancis untuk menyusun rencana dalam menemukannya.

Di sana, keduanya bekerja sama dengan Katja Rusia untuk melakukan pelacakan mentan agen Rusia bernama The Frog. Selain itu, mereka menggandeng pula Dr Edward Bailey untuk memastikan letak senjata nuklir. Sayangnya, Bailey ternyata sedang ditawan di sebuah rumah sakit jiwa yang ada di London.

Bailey sepertinya memang disembunyikan. Sebab, dirinya telah ditahan selama 30 tahun. Pihak yang melakukan penahanan adalah instansi mata-mata MI6.

Akhirnya mau tidak mau, Frank dan Marvin harus menyelamatkan Bailey terlebih dahulu. Setelah Bailey berhasil dibebaskan, misi utama kembali dijalankan.

Selain itu, ternyata ada pihak lain yang turut memburu Nightshade. Dia adalah pria Korea Selatan bernama Han Cho Boi. Cho Boi merupakan anggota dari organisasi berbahaya.

Persaingan makin sengit saat muncul lagi pihak yang ingin mendapatkan senjata nuklir itu yakni Jack Horton. Selain memburu Nightshade, Horton juga berkeinginan membunuh Jack dan Marvin.


Baca juga artikel terkait FILM RED 2 atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yantina Debora

DarkLight