Sinopsis Film Parker: Aksi Jason Statham Jadi Perampok Profesional

Oleh: Yulaika Ramadhani - 15 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Parker yang tayang Bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - Film yang dibintangi oleh Jason Statham Parker akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Rabu (15/1/2020), pukul 21.00 WIB.

Film yang merupakan karya sutradara Taylor Hackford serta penulis John J. McLaughlin ini tayang perdana pada 25 Januari 2013. Berdurasi 118 menit, Parker berada dalam naungan studio produksi FilmDistrict.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 46 juta dolar AS. Sejumlah 28 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 4,8 dari 10. Sementara penonton memberi skor 3,3 dari 5. Situs IMDb memberi skor 6,2 dari 10.


Tokoh utama film ini, Parker (Jason Statham) adalah perampok profesional. Dia punya prinsip, hanya akan merampok dalam skala besar dan bukan merampok masyarakat yang miskin. Parker selalu sukses dalam aksinya.

Perampokan Parker bisa dilakukan dengan orang yang sudah dikenal atau anggota kelompoknya, ataupun berkolaborasi dengan kelompok lain. Parker saat itu berkolaborasi dengan kelompok pimpinan Melander (Michael Chiklis).

Perampokan berjalan lancar tanpa hambatan berarti. Mereka berhasil melarikan uang ratusan ribu dolar Amerika Serikat (AS). Saat perjalanan membawa uang rampokan, di dalam mobil, Melander merencanakan perampokan lanjutan dengan hasil yang lebih besar. Parker tidak setuju. Parker berpendapat hal itu berbahaya dan belum ada persiapan yang cukup. Dia hanya ingin jatah perampokannya diberikan dan pulang.

Melander dan kelompoknya tidak suka dengan keputusan Parker. Dengan sedikit dinamika pertarungan di dalam mobil, Parker ditembak oleh kelompok Melander. Parker dalam kondisi terkulai. Melander dan kelompoknya menganggap Parker telah meninggal. Mereka meninggalkan Parker begitu saja di jalan.

Namun ternyata Parker masih hidup. Atas kebaikan petani yang menemukannya, dia dibawa ke rumah sakit untuk diobati.

Setelah sembuh Parker berniat untuk membalas dendam. Hurley (Nick Nolte), ayah pacarnya, memperingatkan Parker agar tidak usah membalas dendam. Hal itu lantaran Melander adalah anggota mafia Chicago. Parker tidak menghiaraukan hal itu.

Ada informasi bahwa Melander dan kelompoknya akan merampok di Palm Beach, California. Rencananya simpel, Parker akan merampok uang rampokan Melander. Setelah itu semua akan dibunuh. Dalam menjalankan aksinya itu juga, dia bertemu dengan Leslie (Jennifer Lopez).


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight