Sinopsis Film Outside The Wire: Kisah Perang 2036 dan Tentara Robot

Kontributor: Dewi Rukmini - 12 Mar 2021 17:28 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Outside The Wire: kisah perang tahun 2036 dan pengkhianatan tentara robot canggih milik AS.
tirto.id - Film Outside The Wire besutan sutradara Mikael Hafstrom telah tayang di Netflix pada 15 Januari 2021. Film bergenre sience action fiction ini dibintangi oleh Anthony Mackie yang juga berperan sebagai Produser.

Berdurasi 1 jam 55 menit, film ini mulai diproduksi tahun 2019 di bawah naungan rumah produksi Automatik Entertainment, 42 Films dan Inspire Entertaiment.

Film ini melibatkan sejumlah pemeran kenamaan Hollywood seperti Damson Idris, Emily Beecham, Pilou Asbaek dan Michael Kelly.

Sementara ini, film Outside The Wire mendapatkan rating 5,4/10 dari 30,897 penilai di situs IMDb. Sedangkan di laman Rotten Tomatoes, film berbahasa Inggris ini mendapatkan skor 37 persen dari tomatometer dan rating 58 persen dari penonton.

Sinopsis Film Outside The Wire

Film Outside The Wire mengambil latar waktu tahun 2036, ketika terjadi perang saudara di wilayah Eropa Timur. Pada masa itu, Amerika Serikat mengerahkan pasukannya yang terdiri dari tentara manusia dan robot (Grumps), untuk menjaga perdamaian di perbatasan Ukraina.

Suatu hari, salah seorang pilot drone Amerika,Thomas Harp (Damson Idris) melanggar perintah langsung dari atasannya untuk tidak meluncurkan misil. Tindakan Harp tersebut menewaskan dua prajurit Amerika dan menghancurkan satu tentara Grumps.

Atas tindakannya itu, Harp dikirim ke kamp Nathaniel yang berada di Ukraina sebagai hukuman. Di sana ia bertemu dengan Kapten Leo (Anthony Mackie) yang menjadi komandan barunya.


Tidak seperti komandan lainnya, Kapten Leo adalah seorang perwira militer android rahasia super canggih yang memiliki kecerdasan, ketangkasan dan kelincahan luar biasa.

Kapten Leo mempunyai misi rahasia menggagalkan rencana Viktor Koval (Pilou Asbaek) yang ingin mengaktifkan kembali Systema Perimeter, sebuah sistem senjata nuklir otomatis Rusia.

Bersama Harp berangkatlah Kapten Leo dan pasukan militer AS menuju kamp pengungsian dengan kedok mengirim vaksin kolera untuk menemui seorang informan, Sofiya (Emily Beecham).

Akan tetapi, di tengah perjalanan, rombongan mereka diserang oleh kelompok pemberontak anak buah Viktor Koval.

Penyerangan itu membuat Kapten Leo dan Harp harus berjalan kaki menuju klinik pengungsian. Setelah berhasil mengirimkan vaksin, Kapten Leo dan Harp dibawa ke sebuah panti asuhan tempat Sofiya sang informan berada.

Sofiya lalu membawa Kapten Leo dan Harp ke tempat Varyk Oshlak (Velibor Topic), penjual senjata yang mengetahui brangkas tempat kode akses pengoperasian senjata nuklir Rusia disimpan.


Singkat cerita, Kapten Leo dan Harp berhasil mendapatkan kode itu. Harp lantas meminta Kapten Leo untuk segera melaporkan hasil operasi itu ke markas mereka.

Namun, Kapten Leo malah menolak hal itu karena ia telah mempunyai rencana sendiri. Kapten Leo ternyata berniat mengaktifkan senjata nuklir itu dan meluncurkannya menuju Amerika Serikat agar perang berakhir.

Rencana Kapten Leo ditentang keras oleh Harp karena akan ada banyak korban yang tak bersalah. Harp pun kembali ke markas untuk melaporkan pengkhianatan Kapten Leo kepada Colonel Eckhart (Michael Kelly) dan meminta ijin untuk menangkap Kapten Leo sendiri.

Akankah Harp berhasil menghentikan rencana Kapten Leo? Saksikan cerita selengkapnya di film Outside The Wire.


Baca juga artikel terkait FILM NETFLIX 2021 atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Addi M Idhom

DarkLight