Sinopsis Film "Oldboy": Tayang di Bioskop Trans TV, 29 Januari

Kontributor: Yuda Prinada - 29 Jan 2021 11:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Oldboy: film Josh Brolin yang tayang di Bioskop Trans TV, 29 Januari 2021, pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Film Oldboy yang secara resmi rilis di Amerika Serikat pada 2013, dijadwalkan tayang dan dapat disaksikan di Bioskop Trans TV pada, Jumat (29/1/2021) pukul 21.30 WIB.

Jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan stasiun televisi.

Oldboy, film yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Garon Tsuchiya dan Nobuaki Minegishi diklaim sebagai hasil remake film Korea Selatan yang judulnya persis milik Park Chan-wook.

Melalui genre aksi thriller, film yang disutradarai oleh Spike Lee ini akan menyajikan tontonan yang penuh ketegangan selama kurun waktu 104 menit.

Akan tetapi, dari film ini juga Spike Lee memperoleh kritik pedas dari para kritikus film terkait ketidak kreatifan untuk membedakan dari karya aslinya.

Film Districk mendapatkan tugasnya dalam mendistribusikan Oldboy yang bertokoh Joe Doucett (Josh Brolin), Mia Doucett/Marie Sebastian (Elizabeth Olsen), Adrian Doyle Pryce/The Stranger (Sharlto Copley), dan Chaney (Samuel Jackson).

Berdasarkan catatan IMDb, film ini memperoleh nilai sebesar 5,7 dari total poin 10. Sedangkan, di Rotten Tomatoes mendapatkan skor senilai 39 persen serta dari penontonnya 37 persen.

Sinopsis Film Oldboy


Cerita bermula pada 1993, di mana seorang bernama Joe Ducett mabuk untuk menghilangkan keresahannya karena baru saja tertimpa masalah.

Ternyata, minuman yang dikonsumsi terlalu berlebihan hingga mengakibatkan dirinya pingsan.

Akan tetapi, ia sempat melihat wanita berpayung kuning di hadapannya saat sebelum tidak sadarkan diri.

Entah bagaimana, tiba-tiba Joe terbangun di sebuah kamar hotel yang terkunci. Ia merasakan kebingungan yang luar biasa terkait alasan orang yang menyekapnya.

Bahkan, Joe ditinggalkan tanpa diberikan makanan dan keperluan lainnya.

Saat dikurung, Joe mendapati laporan terkait mantan istrinya, Donna (Hannah Ware). Kabar itu membuat dirinya kesal karena berisi bahwa orang yang pernah disayangnya telah diperkosa lalu dibunuh.

Beruntungnya, buah hati Joe yang baru berusia 3 tahun bernama Mia Doucett diberikan tempat tinggal oleh sistem kesejahteraan untuk diadopsi.

Naasnya, Joe yang saat itu tidak mengerti apa pun malah dituduh sebagai pembunuh mantan istrinya. Padahal, dirinya sedang dikerangkeng di sebuah kamar tanpa alasan.

Kisah berlanjut setelah 20 tahun penyekapan. Joe memutuskan untuk melarikan diri lalu membalaskan dendam pada orang yang menyekap serta membunuh mantan istrinya.

Bahkan, ia juga menulis daftar orang-orang yang nantinya berniat memenjarakannya. Setelah itu, ia menuliskan isi hatinya kepada Mia yang mungkin sudah tumbuh dewasa.

Kejadian yang tidak enak terdengar di telinga Joe. Ia melihat anaknya sedang diwawancarai pada sebuah program televisi.

Akan tetapi, Mia ternyata juga menyalahkan ayahnya dan akan memaafkan Joe, hanya jika bisa bertemu.

Tidak lama setelah menyusun perencanaan, Joe terkena obat bius. Di sebuah jalanan Joe terbangun dengan menggenggam ponsel serta sedikit uang.

Wanita berpayung kuning lagi-lagi muncul di dekatnya dan mencoba mengejar Joe. Akhirnya, pria yang telah terkurung begitu lama itu berlari dan bertemu Marie Sebastian, seorang perawat yang berniat memberikan bantuan.

Akan tetapi, dengan angkuhnya Joe menolak dan hanya mengambil kartu nama wanita itu. Setelah itu, Joe pergi lagi ke tempat temannya untuk menjelaskan kejadian yang sebenarnya.

Berhasilkah Joe membalaskan dendam atas perbuatan orang yang selama ini mengurung serta menuduhnya? Saksikan kelanjutan Oldboy di Bioskop Trans TV.



Baca juga artikel terkait SINOPSIS OLDBOY atau tulisan menarik lainnya Yuda Prinada
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yuda Prinada
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Dhita Koesno

DarkLight