Sinopsis Film Nice View (2022): Kisah Bisnis Ahli Reparasi Ponsel

Kontributor: Fadhillah Akbar Zakaria, tirto.id - 25 Jul 2022 20:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut ini sinopsis film Nice View (2022) yang sudah tayang di Netflix. Film ini mengisahkan riwayat bisnis seorang ahli reparasi ponsel di China.
tirto.id - Nice View (2022) merupakan film drama terbaru dari China. Dirilis perdana pada 1 Februari 2022, film ini merupakan garapan sutradara Muye Wen. Dia merangkap sebagai penulis naskah dengan dibantu oleh Xiaohan Han dan Mengdi Xiu.

Film yang berdurasi 106 menit ini diproduksi oleh rumah produksi Shanghai Tao Piao Piao Movie & TV Culture, serta Shenzhen Media Film & Television. Selain itu, film ini dibintangi oleh Jackson Yee, Qi Xi, serta Tian Yu.

Meskipun baru rilis tahun ini, penayangan film Nice View telah menghasilkan pendapatan sebesar 212 juta dolar AS atau sekitar Rp3 triliun.


Meskipun belum memenangkan penghargaan, film ini sudah meraih berbagai nominasi di Huading Awards seperti Best Directing for a Motion Picture, Best Picture, Best Supporting Actor in a Motion Picture, dan Best Supporting Actrees in a Motion Picture.

Sinopsis Film Nice View (2022)

Nice View mengisahkan perjuangan seorang kakak laki-laki yang berjuang keras untuk pengobatan adik perempuannya. Sang kakak harus berjuang di tengah kemiskinan akun yang dialami keluarga mereka.

Alkisah, Jing Hao (Jackson Yee) dan adiknya Jing Tong (Halin Chen) tinggal hanya berdua di rumah kontrakan. Jing Hao setiap hari mengurus serta mengantarkan adiknya sekolah.

Suatu hari, setelah mengantarkan Jing Tong ke sekolah, Jing Hao langsung menuju ke rumah sakit untuk berkonsultasi tentang penyakit adiknya. Jing Tong ternyata menderita sakit jantung sehingga ia sering sulit bernafas. Penyakit tersebut merupakan penyakit turunan dari ibu mereka, yang pada akhirnya meninggal karena penyakit itu saat Jing masih kecil.

Dokter menyarankan agar Jing Tong segera menjalani operasi jika tidak ingin penyakitnya semakin parah. Akan tetapi, Jing Hao tidak memiliki cukup uang dari pekerjaannya sebagai tukang reparasi handphone.


Situasi itu makin diperkeruh karena Jing Hao teramcam diusir dari rumah kontrakannya karena dia belum menyetor uang sewa selama sebulan penuh. Di tengah kondisi demikian, peluang datang.

Jing Hao mendapat penawaran dari temannya (Zhong) yang memperlihatkan tumpukan ponsel di sebuah gudang. Gunungan handphone rongsok tersebut dijual seharga 100.000 yuan. Zhong yakin jika Jing Hao mampu mereparasi handphone-handphone tersebut buat dijual kembali, keuntungan besar akan datang.

Jing Hao lantas berhasil memperbaiki sebagian ponsel-ponsel itu. Maka, ia pun nekat membeli HP-HP bekas yang ditunjukkan oleh Zhong. Dia juga berhasil menjual sebagian ponsel yang sudah ia perbaiki.

Namun, kabar buruk datang 2 minggu kemudian. Aturan dagang baru dikeluarkan oleh pemerintah setempat, yang melarang perdagangan handphone daur ulang. Jika kedapatan menjual HP bekas, si pedagang terancam masuk bui.

Bagaimana Jing Hao jeluar dari kondisi terjepit dan berjuang menyelamatkan bisnisnya yang nyaris gagal? Saksikan kisah selanjutnya dalam film Nice View yang sudah tayang di Netflix.

Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Fadhillah Akbar Zakaria
(tirto.id - Film)

Kontributor: Fadhillah Akbar Zakaria
Penulis: Fadhillah Akbar Zakaria
Editor: Addi M Idhom

DarkLight