Sinopsis Film Mortdecai Bioskop Trans TV: Memburu Lukisan Nazi

Oleh: Cicik Novita - 28 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Mortdecai yang diperankan Johnny Depp dan Gwyneth Paltrow di Bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - Film Mortdecai akan menjadi salah satu pilihan hiburan keluarga di layar Bioskop Trans TV pada Selasa, 28 September 2021. Jadwal siar film tersebut adalah pukul 00.00 WIB tengah malam jika tak mengalami pengubahan jadwal.

Dibintangi oleh aktor Hollywood dengan kualitas akting mumpuni, Johnny Depp, Mortdecai juga mengusung sejumlah nama tenar seperti Gwyneth Paltrow, Ewan McGregor, Olivia Munn, Paul Bettany, Jeff Goldblum, Aubrey Plaza, dan lainnya.

Sutradara yang mengarahkan film yang dirilis tahun 2015 ini adalah David Koepp, dan skenarionya ditulis oleh Eric Aronson beserta penulis novel aslinya yakni Kyril Bonfiglioli. Film ini memang diadaptasi dari novel best seller berjudul The Great Mortdecai Moustache Mystery.

Selain menjadi salah satu pemeran, Johnny Depp juga memproduseri sendiri film yang berdurasi tayang 1 jam 47 menit tersebut. Kisahnya adalah tentang petualangan seorang pria tampan yang berprofesi sebagai pedagang barang seni, namun sembrono yang sedang dijerat hutang. Ia berusaha mencari sebuah lukisan langka dan sangat berharga untuk melunasi hutang tersebut.

Laman IMDb memberikan penilaian berupa rating 5.5 dari 10 poin berdasarkan 70 ribu lebih suara voter. Sementara website Rotten Tomatoes hanya memberi skor 12 persen tomatometer dan 30 persen skor dari audiens.

Sinopsis Film Mortdecai

Charlie Mortdecai (Johnny Depp) dan istrinya Joanna (Gwyneth Paltrow) terpaksa melarikan diri dari Hong Kong karena dikejar-kejar seorang mafia bernama Fang. Charlie pun kabur menuju Inggris membawa seorang pembantu setia. Namun di sana dirinya masih harus berurusan dengan polisi karena dikejar oleh urusan hutang yang sangat besar.

Sebuah informasi didapat Charlie bahwa ada lukisan peninggalan Nazi yang kini sedang dicari-cari para kolektor karena berisi informasi rahasia nomor brankas bank berisi emas yang sangat banyak.

Berbekal informasi tersebut, Charlie berikut istri dan pembantunya, Jock, mulai melakukan perjalanan keliling negara-negara yang diperkirakan memiliki informasi terkait lukisan berharga itu.

Akan tetapi sebagai pria perlente dan sembrono serta suka memicu masalah, dimanapun Charlie Mortdecai berada selalu ada masalah yang timbul. Di Rusia ia dan rombongannya harus berurusan kembali dengan mafia barang seni yang juga mengincar lukisan Nazi tersebut.

Di Amerika, mereka juga mendapat masalah dengan seorang kolektor lukisan yang ternyata menyimpan lukisan palsu. Namun Charlie dengan keberuntungannya selalu bisa lolos dari masalah yang ia hadapi.

Apesnya, mafia Hong Kong yang bernama Fang masih saja mengejar Charlie terkait urusan benda seni berharga. Dikejar-kejar banyak masalah termasuk hutang segunung, Charlie pun berusaha keras menemukan lukisan yang sangat berharga tersebut dengan trik kotor dan nekat.


Baca juga artikel terkait MORTDECAI atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight