Sinopsis Film Morbius dan Jadwal Tayang di Bioskop Indonesia

Kontributor: Ilham Choirul Anwar, tirto.id - 25 Mar 2022 10:25 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Film Morbius menceritakan asal mula Dr. Michael Morbius berubah menjadi vampir.
tirto.id - Film Morbius segera tayang di bioskop mulai 1 April 2022 secara global. Film yang diproduksi Columbia Pictures dan Marvel Entertainment ini menceritakan tentang kehidupan Morbius yang kini menjadi bagian dalam Legenda Marvel terbaru. Ceritanya diadaptasi dari komik terbitan Marvel.

Morbius sudah ada dalam cerita komik Marvel semenjak tahun 1971. Artinya, karakter ini sudah berusia 50 tahun hingga kini. Tokoh Michael Morbius menjadi karakter pendukung Spiderman terbaru yang menjadi bagian dari Sony's Universe of Marvel Characters,

Situs Sony Pictures menyebutkan, sejumlah aktor yang mengisi penokohan di dalamnya antara lain Jared Leto, Matt Smith, Adria Arjona, Jared Harris, Al Madrigal, dan Tyrese Gibson. Skenarionya disusun oleh Matt Sazama dan Burk Sharpless. Seluruh adegan di dalamnya dalam arahan sutradara Daniel Espinosa.

Sosok Morbius dikenal sebagai karakter unik dan penuh konflik. Dalam film ini diceritakan tentang Dr. Michael Morbius, seorang ahli biokimia yang memiliki penyakit darah langka. Dia ingin menyembuhkan dirinya dengan cara radikal, namun justru membuatnya terinfeksi dan berubah menjadi vampir.

Mengutip situs IMDB, film Morbius dirilis lebih awal untuk pasar Indonesia dan beberapa negara lainnya pada 30 Maret 2022. Sinema ini memiliki durasi penayangan selama 1 jam 48 menit. Sementara itu, tingkatan usia yang disarankan boleh menyaksikan Morbius adalah 13 tahun ke atas.

Sony Pictures Indonesia mengumumkan, Morbius akan rilis pada sejumlah bioskop Indonesia mulai 30 Maret 2022, lebih cepat daripada perilisan global.

Sinopsis Film Morbius


Film Morbius menceritakan tentang Dr Michael Morbius yang dikenal sebagai ahli biokimia. Sayangnya, dia menderita penyakit darah langka yang membuatnya divonis tidak berusia panjang. Morbius pun membulatkan tekad untuk mencari formula obat yang akan dipakai untuk menyembuhkan penyakitnya.

Dia lalu pergi ke New York. Di sana Morbius mencoba meramu obat yang melibatkan DNA kelelawar dan dipadu terapi kejut listrik. Morbius nekat mencobanya dan terjadilah perubahan pada dirinya yang kian memburuk. Dia mendadak menjadi vampir hidup.

Dalam trailer di Youtube digambarkan. Morbius memiliki kekuatan yang luar biasa setelah itu. Dia tidak lagi lemah seperti sebelumnya yang sampai memakai kruk untuk berjalan. Tubuhnya tidak lagi kurus dan makin berisi.

Morbius memiliki sisi beringas. Di saat marah, dia bisa melukai orang lain dan membuat kerusakan. Oleh sebab itu, Morbius dicari banyak pihak termasuk kelompok bersenjata.

Saat masih menjadi dokter, Morbius adalah sosok baik hati dan ingin membuat ramuan yang dapat menyembuhkan semua orang dengan penyakit serupa seperti dirinya.

Setelah Morbius berubah menjadi vampir dan punya segala kekuatan super, akankah dia masih memiliki sifat kemanusiaannya dalam menolong orang lain?



Baca juga artikel terkait MORBIUS atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight