Sinopsis Film Mile 22, Aksi Iko Uwais Bersama Mark Wahlberg

Oleh: Erika Erilia - 19 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Mile 22 bercerita tentang tim CIA bernama Overwatch yang harus mengawal seorang polisi bernama Li Noor sejauh 22 mil.
tirto.id - Film Mile 22 yang menampilkan aksi Mark Wahlberg dan Iko Uwais akan hadir di Bioskop Trans TV malam ini. Film bergenre action thriller tersebut bakal tayang pada hari Senin (19/7/2021) pukul 21.30 WIB.

Mile 22 bercerita tentang tim CIA bernama Overwatch yang harus mengawal seorang polisi bernama Li Noor sejauh 22 mil. Li Noor memiliki informasi penting bagi CIA dan ia diburu oleh negaranya sendiri karena dianggap berkhianat.

Mile 22 merupakan film besutan sutradara Peter Berg dan penulis skenario Lea Carpenter. Ini adalah kolaborasi keempat Peter Berg dan Mark Wahlberg setelah film Lone Survivor (2013), Deepwater Horizon (2016), dan Patriots Day (2016).

IMDb memberikan rating 6,1/10 untuk film berdurasi 94 menit tersebut. Sementara Rotten Romatoes mencantumkan nilai sebesar 23 persen dengan skor audiens 44 persen.

Sinopsis Film Mile 22



Tim CIA bernama Overwatch menjalankan misi untuk menghancurkan tempat-tempat persembunyian yang digunakan untuk menyelundupkan cesium. Cesium sendiri merupakan bahan kimia berbahaya yang dapat membunuh banyak orang dan digunakan dalam aksi terorisme.

Overwatch yang dipimpin oleh James Silva (Mark Wahlberg) menggerebek sebuah rumah milik agen Rusia yang diduga menjadi tempat menyembunyikan cesium. Setelah menembaki sejumlah agen Rusia, Overwatch berhasil menjalankan misinya dan menghancurkan rumah tersebut.

16 bulan kemudian, Overwatch yang masih melacak keberadaan cesium sedang melakukan operasi di wilayah Indocarr. Di waktu yang sama, polisi lokal bernama Li Noor (Iko Uwais) mendatangi Duta Besar Amerika Serikat.

Li Noor mengaku memiliki file berisi informasi penting untuk tim Overwatch mengenai keberadaan cesium. Akan tetapi, Li Noor mengajukan satu syarat.

Ia akan memberikan informasi tersebut setelah dirinya dibawa keluar dari Indocarr sekaligus diberi suaka di Amerika Serikat. Bila tidak, Li akan menghancurkan seluruh file yang ia miliki.

Belakangan diketahui kalau Li melakukan hal tersebut karena kecewa dengan pemerintah Indocarr yang korup dan sudah membunuh keluarganya. Tindakan Li ini akhirnya membuat agen pemerintahan Indocarr memburu Li yang dianggap sebagai pengkhianat.

Di pihak lain, Li rupanya juga sedang diburu oleh agen Rusia. Pihak Rusia berhasil melacak keberadaan Li dan mulai menyusun rencana untuk membunuhnya dalam waktu 24 jam.

James Silva dan timnya akhirnya berusaha mengamankan Li dan melakukan perjalanan sejauh 22 mil. Selama menjalankan misi tersebut, mereka harus melawan agen pemerintahan Indocarr dan Rusia yang menginginkan kematian Li.

Apakah mereka berhasil melakukannya? Saksikan kelanjutan ceritanya di film Mile 22 di Bioskop Trans TV malam ini.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight