Film Indonesia 2021

Sinopsis Film Losmen Bu Broto: Keluarga Adalah Rumah

Penulis: Dhita Koesno - 6 Des 2021 21:50 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Losmen Bu Broto, film tentang keseharian keluarga yang hangat dan penuh keceriaan, namun ternyata punya konflik masing-masing.
tirto.id - Losmen Bu Broto merupakan sebuah film bergenre drama yang diproduksi oleh Ideosource Entertainment, Paragon Pictures, Fourcolours Films, dan Ideoworks.

Film yang disutradarai Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono serta diproduseri oleh Andi Boediman ini adalah adaptasi dari serial TVRI legendaris berjudul Losmen pada tahun 1980an.

Film ini ditulis oleh Alim Sudio, bercerita tentang kehidupan keluarga Bu Broto di Yogyakarta yang menjalani aktifitas seperti sarapan setiap pagi dan kegiatan rutin lainnya.

Konflik tak terduga terjadi dalam keluarga, sementara Bu Broto masih memegang teguh nilai-nilai tradisional.

Berdurasi 113 menit, film Losmen Bu Broto dibintangi oleh Mathias Muchus sebagai Pak Broto dan Maudy Koesnaedi sebagai Bu Broto.

Selain itu, Maudy Ayunda, Putri Marino, Baskara Mahendra, Danilla Riyadi, dan Marthino Lio juga ikut membintangi film ini.

Proses produksi film Losmen Bu Broto harus menyesuaikan dengan situasi pandemi COVID-19, beberapa di antaranya dengan melaksanakan proses reading secara virtual. Film ini dirilis pada 18 November 2021 di bioskop-bioskop Tanah Air.

Situs IMDb memberi rating 8,4/10 dari 65 penilaian untuk film ini.

Sinopsis Losmen Bu Broto


Losmen Bu Broto
menjadi sekuel dari seri televisi Losmen dengan menceritakan keseharian Pak Broto dan Bu Broto mengelola sebuah losmen keluarga dengan ketiga anaknya.

Dikenal ramah dan menawarkan atmosfer kehangatan kekeluargaan, Losmen Bu Broto adalah penginapan keluarga yang terletak di Yogyakarta yang dikelola oleh Bu Broto, Pak Broto, dan ketiga anaknya: Pur, Sri, dan Tarjo.

Namun, tempat penginapan yang dari luar terlihat sangat sukses dan hangat ini, rupanya menyembunyikan masalah dan konflik yang tak terlihat dari masing-masing anak dari keluarga Pak Broto dan Bu Broto.

Pur yang tertua, tidak bisa lepas dari bayang bayang duka kematian calon suaminya. Lalu Sri, bermimpi untuk menjadi penyanyi band, yang saat ini terhalang oleh tanggung jawab yang diberikan oleh Bu Broto di Losmen.

Sedangkan Tarjo menghadapi masalahnya sendiri, yaitu sangat susah sekali untuk menemukan motivasi kuliahnya.

Ditambah Pak Broto yang sedang menyesuaikan dengan pensiun dini dan Bu Broto yang memimpin Losmen seorang diri.

Seluruh konflik terpendam itu meledak sewaktu terjadi skandal yang besar di Losmen Bu Broto.

Mampukah keluarga ini kembali bersatu? Ataukah Losmen Bu Broto akan selamanya kehilangan kehangatan khasnya?

Sebuah skandal yang akan menguji masing-masing anggota Keluarga Broto sehingga mereka harus bisa menyelesaikan masalah ini bersama-sama sebagai keluarga sesuai dengan moto Losmen mereka; Keluarga Adalah Rumah.



Baca juga artikel terkait FILM LOSMEN BU BROTO atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight