Sinopsis Film Lone Survivor Tayang di Trans TV Pukul 21.00 WIB

Oleh: Nasywa Humaira - 27 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Lone Survivor Bioskop Trans TV pada 27 Agustus 2019 pukul 21.00 WIB
tirto.id - Lone Survivol besutan Peter Berg bakal tayang di Bioskop Trans TV pada Selasa, (27/8/2019) pukul 21.00 WIB. Film ini mendapat beberapa penghargaan misalnya dari Screen Actors Guild Awards 2014 untuk kategori Outstanding Action Performance by a Stunt Ensemble in a Motion Picture.

Selanjutnya Las Vegas Film Critics Society Awards 2013 untuk kategori Best Action Film, dan Broadcast Film Critics Association Awards 2014 memenangkan kategori Best Actor in an Action Movie (Mark Wahlberg) dan Best Action Movie.

Selama penanyangannya Box Office Mojo film ini tercatat meraup pendapatan lebih dari 154 juta dolar AS dengan anggaran produksi film 40 juta dolar AS.

Film yang dibintangi oleh Mark Wahlberg yang berperan sebagai Marcus Luttrell ini mengisahkan tentang prajurit pasukan angkatan laut AS atau Navy SEAL yang bertempur sampai titik darah penghabisan di Taliban, sebuah pegunungan di Afganistan.

Ia bertempur bersama dengan Danny Dietz (Emile Hirsch), Michael. P Murphy (Taylor Kitsch), dan Matthew Alexon (Ben Foster).

Mereka diperintahkan untuk menemukan Shah, pemimpin Taliban yang bertanggung jawab atas terbunuhnya lebih dari 20 anggota angkatan laut AS.


Mereka harus membuat pilihan ketika pengintaian mereka diketahui oleh penggembala kambing. Sehingga mereka harus memilih melepaskan penggembala kambing tersebut. Namun keputusan tersebut berujung pengepungan oleh kelompok Taliban, tidak lama setelah para penggembala dibebaskan.

Pertempuran terjadi dan tim Navy SEAL mulai terdesak sebab kalah jumlah dan senjata dengan kelompok Taliban. Pertempuran ini menewaskan ketiga rekannya dan Marcus Luttrell satu-satunya prajurit yang selamat dari serangan Taliban.

Marcus yang mengalami cedera parah kemudian ditolong oleh penduduk desa bernama Mohammad Gulab, dan menyembunyikan Marcus di rumahnya.

Pasukan Taliban yang mengejar Marcus kemudian sampai didesa tersebut, menggeledah setiap rumah dan mengancam akan menembaki para penduduk desa.

Dalam proses syutingnya Mark Wahlberg, aktor film Transformers: Age of Extinction itu mengalami insiden yang membuatnya hampir kehilangan nyawa. Karena adegan tidak banyak menggunakan spesial efek.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Nasywa Humaira
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nasywa Humaira
Penulis: Nasywa Humaira
Editor: Yantina Debora
DarkLight