Sinopsis Film Komedi Bollywood Chennai Express

Oleh: Zena Rera Anjani - 21 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Chennai Express yang dibintangi Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone.
tirto.id - Chennai Express, film Bollywood yang disutradarai oleh Rohit Shetty rilis pada Agustus 2013. Chennei Express berkisah tentang seorang pria bernama Rahul Mithaiwala (Shah Rukh Khan) si penjual manisan yang masih jomblo di usia nya yang sudah berkepala empat karena tak pernah memiliki kesempatan untuk dekat dengan wanita karena selalu diganggu oleh kakeknya.

Setelah kakeknya meninggal di usia yang ke-99 tahun, Rahul ditugaskan oleh neneknya untuk menaburk abu kakeknya di Gangga dan Rameshwaram. Namun, Rahul berniat ingin membohongi neneknnya karena ingin pergi ke Goa berlibur bersama teman-temannya.

Untuk mengelabuhi sang nenek, Rahul naik kereta Chennai Express untuk bertemu dengan teman-temannya di stasiun berikutnya. Saat tiba, ternyata guci yang berisi abu kakeknya tertinggal di kereta dan Rahul kembali ke kereta untuk mengambilnya.

Saat Rahul ingin turun, ada seorang gadis berlari mengejar kereta, lalu Rahul menolongnya masuk ke dalam kereta bersama 3 orang laki-laki bertampang preman.

Saat Rahul ingin turun, kereta sudah melaju sangat cepat dan ia terjebak dalam kereta. Gadis itu bernama Meenamma Lochini Azhagusundaram (Deepika Padukone) berbicara kepada Rahul bahwa ketiga preman ini menculik dirinya.

Meena memakai Bahasa Hindi dengan nyanyian karena ketiga preman itu hanya mengerti Bahasa Tamil. Berbagai upaya Rahul lakukan untuk menyelamatkan Meena namun selalu gagal karena ketiga penculik itu sangat kuat.

Preman-preman tersebut merupakan anak buah dari ayah Meena, Dugeshwara Azhagusundaram (Sathyaraj) yang merupakan bos Mafia di Tamil Nadu dan ditugaskan mencari Meena agar mau dijodohkan dengan anak rekan ayahnya bernama Tangabali (Nikitin Dheer).

Sampai desa, Meena meminta kepada Rahul agar berpura-pura menjadi pria yang dicintai nya dan mencintai Meena. Saat malam tiba, Rahul menerima tantangan Tangabali untuk berkelahi akbat kesalah pahaman Rahul. Namun, Rahul dan Meena berhasil kabur dan mennjelajahi berbagai tempat agar tidak dapat ditemukan oleh anak buah ayahnya.

Selama mereka bersama, mereka perlahan mulai jatuh cinta sama lain. Abu kakek Rahul pun berhasil ditabur di Gangga dan Rameshwaram bersama Meena. Namun, Meena dan Rahul tidak ingin berpisah.

Rahul dengan modal tekad yang kuat, membawa Meena ke desa nya untuk meminta restu dari ayahnya. Meskipun Rahul harus babak belur adu kekuatan dulu dengan Tangabali, akhirnya Tangabali menyerah dan mengakui keberanian Rahul. Ayah Meena pun pada akhirnya menyetujui cinta mereka.

Film ini juga dibintangi oleh Nikitin Dheer, Mukesh Tiwari, Delhi Ganesh hingga Yogi Babu. Chennai Express mendapat rating 6 dari 10 di IMDb.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Zena Rera Anjani
(tirto.id - Film)

Kontributor: Zena Rera Anjani
Penulis: Zena Rera Anjani
Editor: Yantina Debora
DarkLight