Sinopsis Film Joy Ride Bioskop Trans TV: Aksi Jahil Prank Psikopat

Kontributor: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans - 9 Mei 2022 11:46 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Nonton Joy Ride film tentang dua anak muda jahil yang ingin melakukan prank kepada supir psikopat.
tirto.id - Joy Ride merupakan sebuah film bergenre thriller horor Amerika tahun 2001 yang juga dikenal sebagai Roadkill di Britania Raya.

Film Joy Ride akan menemani Anda di Bioskop Trans TV malam hari ini, Senin (9/5/2021). Apabila tidak ada perubahan jadwal, film ini akan tayang pada pukul 23.30 WIB.

Ketegangan dan kekerasan menjadi menu utama dalam film ini. Joy Ride berkisah tentang dua anak muda jahil yang ingin melakukan prank kepada salah sopir truk. Namun, tak disangka kejahilan mereka justru membawa petaka karena sopir tersebut merupakan seorang psikopat.

Film berdurasi 1 jam 37 menit ini disutradarai oleh John Dahl dan diproduksi oleh JJ Abrams bersama dengan Chris Moore. Sementara Clay Traver bersama JJ Abrams merupakan penulis naskah dari film ini.

Joy Ride dibintangi oleh Paul Walker, Steve Zahn, Leelee Sobieski, dan Jessica Bowman. Film ini sukses tayang dan mengumpulkan pendapatan Box Office hingga 36,6 juta dolar.

Selain itu, dalam situs IMDb film ini mendapatkan rating yang tidak terlalu mengecewakan, yaitu 6,6/10. Sementara dalam Rotten Tomatoes mencantumkan nilai 74 persen dengan skor audiens 66 persen.

Sinopsis Film Joy Ride (2001)


Cerita bermula pada saat Lewis Thomas (Paul Walker) melakukan perjalanan panjang dari California ke Colorado untuk menjemput teman masa kecilnya Venna Wilcox (Leelee Sobieski), gadis yang selama ini dia sukai.

Namun di tengah perjalanan, Lewis Thomas (Paul Walker) terpaksa berhenti di Salt Lake City karena harus membebaskan kakaknya yang bernama Fuller Thomas (Steve Zahn) karena ditahan polisi akibat terlibat dalam suatu masalah.

Usai membayar jaminan, Fuller Thomas (Steve Zahn) dibebaskan dan ikut melakukan perjalanan darat dengan Lewis Thomas (Paul Walker) ke Colorado.

Fuller Thomas (Steve Zahn) sempat memasang sebuah CB radio di mobil Lewis Thomas (Paul Walker) dan keduanya mulai mendengarkan percakapan para sopir truk melalui radio komunikasi tersebut.

Pada saat itulah Fuller Thomas (Steve Zahn) memiliki ide untuk melakukan aksi jahil terhadap sopir truk yang bernama Rusty Neil menggunakan radio itu. Fuller Thomas (Steve Zahn) menyuruh Lewis Thomas (Paul Walker) untuk berpura-pura menjadi perempuan bernama Candy Cane dan mengerjai seorang sopir truk tersebut.

Kakak beradik ini kemudian membuat rencana untuk menemui Rusty Neil di sebuah motel tempat mereka menginap.

Tidak hanya itu, mereka juga mengatakan bahwa Candy Cane akan berada di kamar No.17 yang sebenarnya dihuni oleh seorang pria.

Saat Rusty Neil benar-benar datang ke motel, terjadilah perdebatan antara sang sopir dengan pria penghuni kamar No.17.

Sementara Lewis Thomas (Paul Walker) dan Fuller Thomas (Steve Zahn) yang berada di kamar sebelah mendengarkan percakapan mereka.

Keesokan harinya, Lewis Thomas (Paul Walker) dan Fuller Thomas (Steve Zahn) dikejutkan dengan fakta bahwa penghuni kamar no.17 ditemukan sekarat.

Saat mereka melanjutkan perjalanan ke Colorado, suara Rusty Neil kembali terdengar di CB radio dan mengatakan kalau ia mencari Candy Cane.

Dari sinilah teror yang sebenarnya terjadi. Kakak beradik ini baru menyadari bahwa mereka telah mengerjai orang yang salah karena ternyata Rusty Neil adalah seorang psikopat.

Rusty Neil pun memburu Lewis Thomas (Paul Walker) dan Fuller Thomas (Steve Zahn) sampai ke Colorado untuk melakukan balas dendam atas kejadian yang menimpanya.

Tak hanya itu, Venna Wilcox (Leelee Sobieski) yang tak tahu apa-apa juga ikut terseret dalam masalah tersebut sehingga nyawanya ikut terancam. Akankah mereka dapat meloloskan diri dari terror sang sopir truk, Rusty Neil?

Saksikan selengkapnya di Bioskop Trans TV malam ini pukul 23.30 WIB.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Penulis: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight