Sinopsis Jatuh Cinta Seperti di Film-Film & Jadwal Tayang CGV

Kontributor: Cicik Novita, tirto.id - 29 Nov 2023 09:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut ini sinopsis film Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film dan jadwal tayangnya di Bioskop CGV. Simak trailer selengkapnya.
tirto.id - Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film bakal segera rilis di layar bioskop jaringan CGV serta bioskop lainnya di Indonesia pada 30 November 2023.

Sinema ini akan menjadi reuni bagi Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman setelah terakhir mereka beradu akting di Keluarga Cemara (2019).

Sama seperti film terdahulunya, Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film juga digarap oleh sutradara yang sama, yakni Yandy Laurens.

Yandy sendiri dikenal sebagai salah satu sutradara berprestasi yang mendapat penghargaan Piala Citra untuk kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik di FFI 2019 pada film Keluarga Cemara.

Sedikit berbeda dari kebanyakan sinema layar lebar lainnya, pada film terbarunya ini Yandy ingin mengusung konsep monokrom atau hitam putih lebih banyak dibanding berwarna.

Perbandingannya 80 persen monokrom dan 20 persen berwarna pada visualisasi film ini bertujuan untuk mendukung jalan cerita yang ia ingin gambarkan.

Terlihat dalam teaser yang telah dirilis pada 10 Oktober 2023 lalu di laman resmi CGV, konsep monokrom terlihat mendominasi untuk menguatkan pesan yang terkandung mengenai pahitnya kehilangan dan kenangan yang dimiliki oleh orang yang ditinggalkan.

Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film diproduksi oleh rumah produksi Imajinari dan Jagartha, Trinity Entertainment, serta Cerita Films. Sementara eksekutif produsernya adalah Ernest Prakasa dan Suryana Paramatia.

Kisah yang diangkat adalah tentang cerita cinta Bagus (Ringgo Agus Rahman), seorang penulis skenario, yang kembali bertemu dengan Hana (Nirina Zubir), cinta masa SMA nya yang kini telah menjanda karena suaminya meninggal.

Namun Hana masih diliputi rasa kehilangan dan berpikir untuk tetap sendiri, karena kenangan pada almarhum suaminya belum dapat ia lupakan.

Bagus lantas terinspirasi untuk membuat film tentang kisah cintanya dengan Hana, dan berusaha membuat produser tertarik.

Film bergenre drama romantis ini selain dibintangi oleh Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman, juga menampilkan kemampuan akting Alex Abbad, Sheila Dara Aisyah, Dion Wiyoko, Julie Estelle dan lainnya.

Untuk soundtrack film, lagu milik Donne Maula dengan judul 'Bercinta Lewat Kata' yang baru rilis pada September 2023 dan sudah mendapatkan 8,8 juta lebih pendengar di Spotify, akan mengisi tema lagu sinema ini.

Sinopsis Film Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film


Bagus secara kebetulan bertemu kembali dengan Hana di sebuah supermarket. Pertemuan yang mengejutkan, karena Hana adalah teman masa SMA yang sudah sekian tahun tidak ia jumpai.

Saat mengetahui bahwa Hana baru saja berkabung karena kehilangan suami yang meninggal dunia, Bagus seperti mendapatkan kembali rasa suka yang dulu pernah ia simpan.

Namun hal itu tak mudah karena Hana belum berpikir untuk membuka hati pada siapapun untuk menggantikan posisi almarhum suaminya.

Bagus yang berprofesi sebagai penulis skenario pun terinspirasi untuk membuat sebuah film mengenai apa yang dirinya dan Hana alami. Untuk itu, ia mendekati produser yang diperankan oleh Alex Abbad, agar mau membantunya mewujudkan film tersebut.

Apakah Bagus berhasil membuat film seperti yang ia inginkan, dan Hana mau menerima cintanya? Untuk mengetahui bagaimana ending film ini, tunggu saja rilis Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film pada 30 November 2023 di bioskop Tanah Air.




Baca juga artikel terkait SINOPSIS JATUH CINTA SEPERTI DI FILM-FILM atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight