Sinopsis Film India Runway 34: Tayang di Bioskop 29 April 2022

Kontributor: Nisa Hayyu Rahmia - 28 Apr 2022 13:34 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut cerita dan sinopsis film India berjudul Runway 34 yang tayang di Bioskop 29 April 2022.
tirto.id - Runway 34 merupakan film Bollywood bergenre drama thriller yang disutradarai oleh Ajay Devgn. Rencananya, film ini dapat ditonton di layar lebar Indonesia mulai hari Jumat, 29 April 2022.

Film itu terinspirasi dari kisah nyata penerbangan Jet Airways pesawat Boeing 737–800 dengan tujuan Doha ke Kochi yang terjadi pada 2015 lalu, demikian seperti diwartakan laman India TV News.

Tragedi itu menjadi salah satu peristiwa paling diingat dalam sejarah penerbangan, baik di India atau pun di seluruh dunia.

Dilansir dari Cineplex 21, cerita film Runaway 34 sendiri adalah hasil kolaborasi antara Sandeep Kewlani dan juga Aamil Keeyan Khan dengan menghadirkan Amitabh Bachchan, Rakul Preet Singh, dan Ajay Devgn sebagai bintang utama.

Trailer filmnya yang terlihat begitu menegangkan dan mengasah emosi dapat ditonton melalui kanal YouTube Ajay Devgn Ffilms. Per Kamis (28/4/2022) hingga pukul 1.30 WIB, trailer tersebut sudah ditonton lebih dari 44,6 juta kali sejak penayangan perdananya pada 21 Maret 2022 lalu.

Sementara itu, dikutip dari Lifestyle Asia, proyek film ini sebelumnya diberi tajuk Mayday sampai akhirnya berubah menjadi Runaway 34.


Sinopsis Film India Runway 34

Dalam film Runway 34, dikisahkan bahwa pesawat yang membawa 150 penumpang termasuk kru mengalami turbulensi dan kesulitan untuk mendarat di Bandara Internasional Cochin. Penyebabnya, cuaca yang buruk dan jarak pandang tidak jelas pada jam 5:45 pagi.

Kapten pilot Vikrant Singh (Ajay Devgn) yang percaya diri akan kemampuannya mencoba untuk melakukan pendaratan buta di landasan, tanpa benar-benar dapat melihat apa yang ada di depannya. Ia ditemani oleh kopilot (Rakul Preet Singh) yang juga terjebak dalam situasi panik.

Berada dalam kondisi hidup dan mati, keduanya berjuang menyelamatkan ratusan nyawa di atas ketinggian 35.000 kaki. Dalam trailer, diperlihatkan dengan jelas bagaimana ketakutan seluruh penumpang yang mengkhawatirkan nasibnya saat momen tersebut terjadi.

Saat kapten dan petugas berusaha melakukan pengendalian kerusakan dan menghindari kecelakaan, muncul keputusan yang menimbulkan kecurigaan di dalam ruang kendali.

Pesawat itu akhirnya dapat mendarat pada upaya ketujuh setelah enam kali berkeliling. Apabila berputar sekali lagi, pesawat dipastikan akan jatuh karena kehabisan bahan bakar.

Tak selesai di sana, kendati kecelakaan udara itu dapat terelakkan, investigasi harus tetap dilakukan. Seorang petugas investigasi Narayan Vedant yang diperankan oleh Amitabh Bacchan, ingin mengungkap mengapa sang pilot memilih untuk mendarat di landasan pacu 34.

Narayan begitu terobsesi akan kebenaran dan ingin mengungkap segalanya. Hal ini menciptakan tensi yang amat bergejolak antara Vikrant dan Narayan.

Lantas, apa yang sebenarnya benar-benar terjadi di sana?


Trailer Film India Runway 34




Baca juga artikel terkait RUNWAY 34 atau tulisan menarik lainnya Nisa Hayyu Rahmia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nisa Hayyu Rahmia
Penulis: Nisa Hayyu Rahmia
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight