Film Bollywood Netflix

Sinopsis Film India PINK: Melawan Kekerasan Terhadap Perempuan

Oleh: Dhita Koesno - 25 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film India Pink berkisah tentang perlawanan kekerasan terhadap perempuan.
tirto.id - PINK, salah satu film India bergenre drama kriminal produksi tahun 2016 yang disutradarai oleh Aniruddha Roy Chowdhury dan ditulis oleh Shoojit Sircar, Ritesh Shah dan Aniruddha Roy Chowdhury.

Film PINK diproduksi oleh Rising Sun Films dengan skenario oleh Shah dan komposisi musik oleh Shantanu Moitra dan Anupam Roy.

Para aktor dan aktris yang membintangi film ini antara lain Taapsee Pannu, Kirti Kulhari, Andrea Tariang, Amitabh Bachchan, Angad Bedi, Tushar Pandey, Piyush Mishra, dan Dhritiman Chatterjee.

Film ini berkisah tentang tiga wanita muda yang terlibat kejahatan, kemudian seorang pensiunan pengacara melangkah maju untuk membantu membersihkan nama mereka.

PINK dirilis di bioskop seluruh dunia pada 16 September 2016 dan kini film berdurasi 136 menit ini bisa ditonton melalui Netflix.

Pada Penghargaan Film Nasional ke-64, PINK memenangkan kategori Film Terbaik kategori Best Film on Social Issues.

Selain itu, PINK juga berhasil memenangkan 14 penghargaan dan 17 nominasi dalam berbagai ajang penghargaan film.

Di situs IMDb, film PINK mendapat 8,1/10 berdasarkan ulasan dari 43 ribu reviewer.

Sinopsis Film PINK


Tiga wanita muda bernama Minal, Falak dan Andrea bertemu tiga pria kaya, Raunak, Vishwajyoti, dan Rajveer Singh, dan mereka minum bersama.

Tiba-tiba, ketiga lelaki itu bergegas ke rumah sakit terdekat karena Rajveer mengalami pendarahan akibat luka parah di kepalanya.

Pada saat yang sama Minal, Falak dan Andrea kembali ke apartemen mereka dengan taksi dan ketiganya terlihat ada hubungan dengan kejadian itu.

Selanjutnya ketiga wanita itu mencoba move on dari apa yang terjadi pada malam itu.

Adegan beralih ke Minal yang sedang lari pagi, dia diamati oleh seorang lelaki tua di lingkungannya, Deepak, yang merasakan ada sesuatu yang salah.

Ancaman muncul dari teman Rajveer, Ankit, yang akan membalas dendam atas cedera yang disebabkan Minal pada Rajveer. Ancaman tersebut mengakibatkan Falak kehilangan pekerjaannya.

Keesokan harinya, Minal diculik oleh teman Rajveer. Deepak menyaksikan kejadian itu tetapi tidak dapat membantu.

Minal diancam, diperas, dan dianiaya di dalam mobil yang bergerak dan dijatuhkan kembali ke rumah, membuatnya terguncang.

Beberapa hari kemudian, dia ditangkap berdasarkan pengaduan dari Rajveer yang melabeli ketiga wanita itu sebagai pelacur dan menuduh Minal melakukan percobaan pembunuhan.

Pada titik ini, Deepak menjadi frustrasi dengan kejadian tersebut dan, setelah menerima saran darinya, Andrea dan Falak menemukan bahwa Deepak sebenarnya adalah seorang pengacara terkemuka yang sudah pensiun.

Deepak membantu Falak dan Andrea dengan prosedur jaminan dan memutuskan untuk mewakili Minal di pengadilan.

Di ruang sidang, pengacara Rajveer, Prashant Mehra, memberikan pernyataan yang tak sesuai dengan kejadian pada malam itu dan menuduh bahwa ketiga wanita itu memang pelacur.

Lalu Deepak berargumen dengan berfokus pada masalah persetujuan dan hak wanita untuk mengatakan tidak.

Apa sebenarnya yang terjadi pada malam itu? Selengkapnya bisa disaksikan dalam film PINK.






Baca juga artikel terkait FILM INDIA PINK atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight