Sinopsis Film Horor Danur: I Can See Ghosts yang Tayang di Trans TV

Oleh: Yulaika Ramadhani - 30 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis dan daftar pemain Danur: I Can See Ghosts (2017) yang akan ditayangkan ulang di Bioskop Trans TV pukul 23.30 WIB, Kamis (30/7/2020).
tirto.id - Danur: I Can See Ghosts (2017) akan ditayangkan ulang di Bioskop Trans TV, Kamis (30/7/2020) pukul 23.30 WIB.

Film ini diangkat dari kisah nyata yang dialami dan ditulis oleh Risa Saraswati, seorang gadis indigo. Judul buku yang ditulis Risa yaitu Gerbang Dialog Danur. Film yang disutradarai Awi Suryadi ini dibintangi Prilly Latuconsina dan rilis perdana pada 30 Maret 2017.

Danur: I Can See Ghosts menjadi salah satu film horor terlaris pada tahun itu. Menurut catatan situs web Film Indonesia, Danur mendapat 2.736.391 penonton. Menurut Antara News, pendapatan kotor Danur mencapai Rp95,7 miliar.

Kesuksesan Danur kemudian disusul dengan sekuel setelahnya, yaitu Danur 2: Maddah dan Danur 3: Sunyaruri ketiganya disutradari Awi Suryadi. Maddah juga mencariakan Risa (Prilly Latuconsina) yang memiliki 3 sahabat hantu: Peter (Gamaharitz) , William (Alexander Bain) dan Jhansen (Kevin Bzezovski).

Sementara itu, Danur 3 menceritakan bagaimana Risa bermaksud ingin berpisah dengan teman-teman hantunya. Ia juga ingin memulai kehidupan baru bersama pacarnya yang tahu soal Risa bisa melihat hantu.


Daftar Pemain Danur: I Can See Ghosts
  • Prilly Latuconsina sebagai Risa Saraswati
  • Asha Kenyeri Bermudez sebagai Risa kecil
  • Sandrinna Michelle sebagai Riri
  • Shareefa Daanish sebagai Asih
  • Indra Brotolaras sebagai Andri
  • Kinaryosih sebagai Ely
  • Inggrid Widjanarko sebagai Nenek

Sinopsis Danur: I Can See Ghosts

Prilly memerankan sosok Risa, seorang anak yang bisa melihat hantu. Di hari ulang tahunnya ke-8 Risa minta kado seorang teman agar ia tidak kesepian lagi.

Ibu Risa, Elly kerap mendapati anaknya bermain dan tertawa sendiri seolah-olah ia sedang bersama banyak teman. Kelak Elly mengetahui sahabat-sahabat Risa adalah hantu.

Elly kemudian mencari jalan untuk memisahkan Risa dari hantu-hantu itu. Dengan terpaksa teman Risa pergi dari rumah neneknya. Sembilan tahun kemudian Risa kembali ke rumah tersebut menjaga nenek bersama adiknya Riri. Kejadian-kejadian aneh dan gangguan terjadi.

Puncaknya ketika Riri tiba-tiba menghilang, Risa harus menyelamatkan adiknya Riri dari hantu jahat yang berencana membawa Riri ke dunia lain.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight