Sinopsis Film Hacksaw Ridge Bioksop Trans TV: Kemenangan Desmond

Oleh: Ega Krisnawati - 15 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film bergenre biography, drama, dan history Hacksaw Ridge bercerita tentang perjalanan hidup Desmond Doss.
tirto.id - Film arahan Mel Gibson Hacksaw Ridge dijadwalkan tayang malam ini, Rabu (15/9/2021) di Bioskop Trans TV. Bila tidak ada perubahan jadwal, film ini akan tayang pukul 21.00 WIB.

Hacksaw Ridge diangkat dari kisah nyata dan dimainkan oleh pemeran utama Desmond T. Doss (Andrew Garfield), yang memenangkan Medal of Honor meskipun menolak untuk mengangkat senjata selama Perang Dunia II dengan alasan agama.

Kala itu, Doss direkrut dan dikucilkan oleh rekan-rekan tentara karena sikap pasifisnya, tapi kemudian ia memperoleh rasa hormat dan pemujaan atas keberanian, ketidakegoisan, dan belas kasihnya kerena mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan 75 orang dalam Pertempuran Okinawa.

Naskah film Hacksaw Ridge ditulis oleh Robert Schenkkan dan Andrew Knight. Sementara distributor filmnya adalah Lionsgate Films.

Hacksaw Ridge, film yang berada di bawah rumah produksi Tunnel Post, Kylin Pictures, Pandemonium, Demarest Films, Cross Creek Pictures, dan IM Global ini pertama kali tayang secara global pada 4 November 2016.

Sinopsis Film Hacksaw Ridge



Film bergenre biography, drama, dan history Hacksaw Ridge bercerita tentang perjalanan hidup Desmond Doss. Ia ingin bergabung sebagai tentara medis Angkatan Darat Amerika Serikat

Kendati demikan Desmond menolak memegang senjata dan membunuh. Pasalnya, ia adalah pria religius yang taat pada larangan untuk membunuh sesuai perintah dalam Alkitab.

Tidak hanya religius, Desmond juga memiliki latar belakang tidak mengesankan. Ia pernah bertengkar hingga hampir mati. Maka itu, prinsipnya yang tidak mau membunuh membuat Desmon ditolak oleh banyak tentara AS di Perang Dunia II.

Bahkan, Desmon terpaksa dipenjara karena mendapat tuduhan telah bertindak sebagai pembangkang. Tapi, berkat ayahnya Thomas Doss (bekas Jenderal Angkatan Darat AS), Desmond dibebaskan dari penjara dan dinyatakan lulus sebagai tentara medis.

Kisah berlanjut pada 1945, Desmond ditugaskan ke Okinawa, Jepang bersama pasukan AS. Di sana ia mendapatkan misi untuk menduduki bukit bernama Hacksaw Ridge yang tengah dikuasai oleh militer Jepang.

Ketika sedang melaksanakan tugas di tempat itu Desmond membuat banyak orang terkesima dan mengakui ketulusan hatinya. Tanpa berbekal senjata, Desmond justru menjadi sosok paling penting yang menjadi penentu keberhasilan misi pasukan AS.

Lantas, bagaimana kelanjutan kisah Desmond sebagai tentara medis dan kemenangannya mendapat Medal of Honor? Saksikan kisah selanjutnya hanya di Bioskop Trans TV malam ini!

Beberapa penghargaan yang pernah diraih atas Hacksaw Ridge, yaitu empat nominasi Oscar pada Academy Awards ke-89 yang mencakup kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik untuk Garfield, Pengeditan Suara Terbaik, serta memenangkan 2 piala di kategori Pencampuran Suara Terbaik dan Pengeditan Film Terbaik.

Berdasarkan IMDb, film ini memperoleh rating sebesar 8,1/10 dari 443.580 penilai. Sementara menurut Rotten Tomatoes skornya adalah 84 persen tomatometer dan 91 persen audience score.


Baca juga artikel terkait FILM HACKSAW RIDGE atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight