Sinopsis Film Ghost in the Shell di Bioskop Trans TV Malam Ini

Kontributor: Ilham Choirul Anwar, tirto.id - 25 Feb 2021 09:19 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Film Ghost in The Shell menceritakan tentang kehidupan manusia yang hidup berdampingan dengan robot.
tirto.id - Film fantasi Ghost in The Shell hadir di Bioskop Spesial Trans TV malam ini, Kamis, 25 Februari 2021.

Jika tidak ada perubahan judul, film yang dibintangi Scarlett Johansson itu akan mengudara pada pukul 19.00 WIB.

Ghost in The Shell menceritakan tentang Mayor Mira Killian. Dia adalah manusia yang diselamatkan dari sebuah kecelakaan. Selanjutnya, Myra dijadikan prajurt sempurna untuk menghentikan penjahat berbahaya di dunia.

Cerita film ini disadur dari komik The Ghost in the Shell karya Shirow Masamune. Naskah skenarionya digubah oleh Jamie Moss, William Wheeler, dan Ehren Kruger. Sebagai pengarah adegan dipercayakan kepada sutradara Rupert Sanders.

Scarlett Johansson beradu akting dalam film ini bersama Pilou Asbaek, Takeshi Kitano, Juliette Binoche, Michael Pitt, dan Chin Han.

Film ini tiga kali mendapatkan kemenangan dalam ajang kontestasi perfilman. Salah satu di antaranya meraih ASCAP Award dalam kategori Top Film Score di gelaran ASCAP Film and Television Music Awards 2018.

Film yang mendapatkan debut ada 29 Maret 2017 itu memperoleh rating di IMDb pada skor 6,3 dari 10 oleh 197.057 penilai.

Film berdurasi 1 jam 47 menit ini mampu mengumpulkan pundi pendapatan senilai lebih dari 169 juta dolar AS.

Sinopsis Ghost in The Shell

Ghost in The Shell menceritakan kehidupan manusia yang hidup berdampingan dengan robot. Sebagian dari penduduk bahkan memiliki tubuh gabungan dari unsur robot dan manusia seperti halnya manusia bionik.

Mayor Mira Killian adalah salah satnya. Akibat kecelakaan yang dialaminya, dia diselamatkan melalui sebuah percobaan penelitian. Dia adalah manusia robot yang kali pertama ada di masanya.

Usai menjadi manusia robot, Mayor dilatih secara khusus. Dia dijadikan prajurit untuk mengalahkan dan menghentikan aksi kejahatan dari seorang penjahat kejam.

Hingga suatu hari, terjadilah serangan terorisme cyber. Para teroris berusaha mengambil alih pikiran penduduk dan mengendalikannya.Untuk itu, Mayor pun turun tangan menghentikannya.

Meski Mayor adalah memiliki kans besar untuk menang, tapi dia mengalami kendala. Mendadak ingatan masa lalu kembali. Alhasil terjadi perang batin atas identitas barunya dengan kenangan atas identitas lamanya.

Mayor tidak menyerah. Dia tetap terus menjalankan tugasnya sembari mengungkap pula kehidupan masa lalunya.

Akankah Mayor Mira dapat mengatasi masalah pribadinya sekaligus mengalahkan musuhnya? Simak cerita lengkapnya melalui film Ghost in The Shell.


Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight