Sinopsis Film "Five Feet Apart", Cinta yang Terpisah 5 Langkah

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 22 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Judul "Five Feet Apart" terinspirasi dari keadaan Stella dan Will, yang harus menjaga jarak sejauh lima langkah dari semua orang.
tirto.id - Film "Five Feet Apart" yang tayang di bioskop sejak 15 Maret 2019 berkisah tentang kisah asmara dua orang pasien cystic fibrosis.

Stella Grant (Haley Lu Richardson) merupakan gadis berusia 17 tahun dengan penyakit langka, cystic fibrosis.

Seperti halnya remaja lainnya, Stella menyukai media sosial dan berbagi kisahnya, yang sebagian besar tentang kehidupannya di rumah sakit.

Stella bertemu seorang pasiean cystic fibrosis lainnya, Will Newman (Cole Sprouse). Pertemuan dan interaksi yang intensif membawa keduanya ke hubungan asmara.

Keduanya berjuang menjalin hubungan cinta di atas penyakit yang mereka derita.

"Five Feet Apart", nampaknya mirip dengan kisah cinta remaja di "The Fault in Our Stars".

Judul "Five Feet Apart" terinspirasi dari keadaan Stella dan Will yang harus menjaga jarak sejauh lima langkah dari semua orang. Stella sendiri selalu mencuri kesempatan dan mengurangi satu langkah jarak.

Melansir Refinery 29, film ini terinspirasi dari kisah pasangan yang berjuang terhadap penyakit cystic fibrosis. Mereka rentan terkena infeksi karena keadaan paru-paru tidak berfungsi dengan baik.

Pasien cystic fibrosis membawa tabung oksigen dan masker khusus ke manapun. Larangan untuk saling kontak secara fisik menjadi hambatan tersendiri bagi Stella dan Will.

Seorang penonton yang juga pasien cystic fibrosis, Kayla Ariana, memberi sedikit komentar mengenai buku "Five Feet Apart", yang kemudian diadaptasi menjadi film berjudul sama.

Ia menceritakan melalui blognya, bahwa cerita tersebut tidak dijelaskan bagaimana “sulitnya bernafas dan bagaimana pasien cystic fibrosis minder dengan keadaan tersebut.”

“Ada semacam rasa malu, kurasa, ketika aku terbatuk; yang selalu diikuti dengan permintaan maaf, karena tidak normal bagi seseorang untuk batuk sesering atau sekeras itu,” tambahnya.

Meski begitu, film garapan Justin Baldoni yang bekerja sama dengan Claire’s Place Foundation ini memberi dukungan baik emosional maupun finasial kepada keluarga yang berjuang dengan penyakit cystic fibrosis.

"Five Feet Apart" produksi CBS Film ini menurut Box Office Mojo meraup pendapatan total 16.855.366 dolar AS yang 135.851 dolar AS di antaranya dari mancanegara.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Film)

Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Ibnu Azis
DarkLight