Sinopsis Film First Man, Perjalanan Pertama Manusia ke Bulan

Oleh: Nuraini Ika - 10 Oktober 2018
Film First Man akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada hari ini, Rabu (10/10/2018).
tirto.id - First Man, film bergenre drama biografi yang menceritakan perjalanan manusia pertama “Neil Armstrong” ke Bulan. Film ini tayang di Indonesia, hari ini Rabu (10/10/2018).

Disutradarai oleh Damien Chazelle, ia kembali bekerja sama dengan Ryan Gosling yang memerankan Neil Armstrong. Sebelumnya, keduanya bertemu di film La La Land.

Pada Film ini, penonton akan disuguhi atmosfer ketegangan Neil Armstrong selama berada di Apollo 11 saat menuju bulan.

Damien mengatakan, ia ingin membuat audiens berteriak dan merasakan ketegangan, serta sisi lain dari Astronot yang tidak banyak diketahui.

First Man akan menampilkan bagaimana para astronot dan calon astronot dimasukkan ke dalam ruang-ruang kecil, dikelilingi oleh permukaan logam tajam, dan diikat di suatu tempat oleh semacam sabuk pengaman yang digunakan oleh maskapai penerbangan murah.

“Saya juga ingin memperlihatkan bagaimana bekerja menjadi seorang astronot, yang cenderung tidak diperlihatkan. Tangan yang berkeringat, muntah di baju, aspek kotor, berpasir, dan berbatu. Saya ingin penonton merasa seperti mereka berada di dalam kapsul itu, berteriak ingin keluar,” ujar Damien, dilansir The Guardian, Minggu (7/10/2018).

Film ini juga akan menampilkan kekhawatiran Neil tidak dapat kembali lagi ke bumi. Selain itu dalam trailernya juga terlihat bahwa film turut menceritakan keluarga Neil Armstrong, istri dan anak-anak yang juga dipenuhi ketakutan dan kekhawatiran akan kepergiannya dan tak kembali.

Selain Ryan Gosling, film ini juga dibintangi Claire Foy, Pablo Schreiber, Christopher Abbott, Kyle Chandler, Jason Clarke, Shea Whingham, dan Christopher Abbott.



Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Reporter: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yandri Daniel Damaledo
Dari Sejawat
Infografik Instagram