Film Michelle Yeoh

Sinopsis Film Everything Everywhere All at Once, Rilis 25 Maret

Kontributor: Cicik Novita, tirto.id - 23 Mar 2022 09:57 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Nonton film Everything Everywhere All at Once yang diperankan oleh Michelle Yeoh yang rilis 25 Maret 2022.
tirto.id - Everything Everywhere All at Once merupakan film bergenre aksi komedi fiksi ilmiah petualangan yang disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Dan Kwan dan Daniel Scheinert.

Film ini akan dirilis di Amerika Serikat pada 25 Maret 2022 dan selanjutnya dirilis ke bioskop secara global.

Sinema yang berada di bawah bendera distribusi oleh A24 ini menghadirkan aktris berkewarganegaraan Malaysia namun kerap berperan di film-film Hong Kong, Michelle Yeoh atau nama lengkapnya Tan Sri Dato’ Seri Michelle Yeoh Choo-Kheng.

Selain aktris senior tersebut, beberapa nama pemeran lainnya adalah Ke Huy Quan, Stephanie Hsu, Jamie Lee Curtis, Jenny Slate, James Hong, serta aktor pendukung lainnya.

Everything Everywhere All at Once berkisah tentang dunia paralel di mana seorang wanita imigran China, Evelyn Wang, yang kehidupannya biasa saja akhirnya berubah peran menjadi seorang pahlawan penyelamat manusia di dunia tersebut.

Rating film yang berdurasi 2 jam 12 menit ini pada laman IMDb tercatat sebesar 8.5 dari 10 poin, sementara laman review agregator Rotten Tomatoes menyantumkan skor 96 persen tomatometer.

Sinopsis Film Everything Everywhere All at Once


Film ini berkisah tentang kehidupan Evelyn Wang, seorang imigran Cina di Amerika yang merasa kehidupannya berat secara ekonomi. Apalagi masalah pajak yang sangat tinggi di negara tersebut membuat Evelyn hampir stres.

Kehidupan Wang yang sudah berusia senja itu, seperti halnya warga biasa lainnya, harus bekerja keras demi memenuhi kebutuhan hidup.

Sampai suatu ketika ia hanya bisa bengong di hadapan petugas pajak saat mengurus dokumen dan birokrasi yang rumit serta pajak yang besar.

Alam pikiran Evelyn yang berkutat dengan berbagai masalah dan urusan itu rupanya justru membuka gerbang pintu dimensi ke dunia paralel atau multiverse.

Dunia paralel merupakan sebuah dunia yang sama seperti alam semesta kita, dengan manusia-manusia yang sama juga namun memiliki nama, kehidupan dan kemampuan berbeda.

Evelyn terlempar ke dunia paralel dimana ia memiliki kekuatan sebagai seorang pahlawan penyelamat dunia.

Dari yang awalnya hanya wanita biasa saja, kini ia harus menjelajahi ratusan dunia paralel lain demi mengejar seorang penjahat yang hendak meengacaukan alam semesta.

Trailer Everything Everywhere All at Once yang rilis di kanal YouTube A24, banyak mempertontonkan potongan adegan kocak di mana Evelyn Wang yang usianya telah 60 tahun memainkan peran sebagai tokoh super hero dengan berbagai kemampuan.

Trailer tersebut telah rilis sejak 14 Desember 2021 dan dilihat oleh 5,9 juta viewer per Maret 2022.

Dunia paralel atau multiverse sebenarnya bukan teori baru dalam ilmu sains, sehingga menyaksikan film ini dapat sedikit memberi gambaran serunya kehidupan manusia jika benar-benar dapat menjelajahi kehidupan di dunia tersebut.





Baca juga artikel terkait FILM EVERYTHING EVERYWHERE ALL AT ONCE atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight