Sinopsis Film Don't Breathe 1 dan 2: Link Streamingnya di Netflix

Kontributor: Ilham Choirul Anwar - 19 Mei 2022 13:49 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Nonton film Don't Breath tentang seorang kakek buta yang melawan para penjahat yang masuk ke rumahnya.
tirto.id - Film Don't Breathe dan sekuelnya, Don't Breathe 2, sudah tersedia di layanan streaming Netflix.

Film ini menceritakan mengenai seorang kakek tua mantan tentara yang mendapat gangguan dari para penjahat dan mesti mempertahankan diri.

Kendati sang kakek buta, namun dia masih mampu bertarung berbekal pengalamannya sebagai anggota militer.

Cerita kedua film disusun berdasarkan karakter yang dibuat oleh Fede Alvarez dan Rodo Sayagues. Tokoh utama film tersebut adalah sang kakek buta yang diperankan Stephen Lang.

Selain itu, pemeran pada film pertama dan lanjutannya diperankan pemain berbeda dan memiliki jalan cerita berlainan pula.

Don't Breathe bagian pertama mendapatkan arahan dari sutradara Fede Alvarez yang dirilis tahun 2016.

Lalu, lima tahun kemudian atau 2021, sekuelnya digarap oleh Rodo Sayagues.Kedua film ini termasuk sukses di pasar global dengan perolehan pendapatan menembus 157 juta dolar AS pada film Don't Breathe, dan 47 juta dolar AS untuk Don't' Breathe 2.

Film Don't Breathe memiliki rating 7.1/10 di IMDb. Sementara sekuelnya Don't Breathe 2 menempati rating 6.0/10.

Sinopsis Don't Breathe 1


Film Don't Breathe menceritakan perampokan rumah milik kakek tuna netra yang merupakan mantan tentara. Dia sebatang kara dan tinggal sendirian di rumah tersebut.

Di luar sana, ada beberapa anak mudah yang ingin mendapatkan banyak uang dengan cara merampok. Mereka adalah Alex, Mooney, dan seorang perempuan bernama Rocky. Mereka kemudian melakukan survey untuk menentukan rumah mana yang hendak disatroni.

Pilihan mereka jatuh pada rumah kakek tua mantan tentara. Ketiganya mengira rumah sang kakek penuh dengan harta, lantaran diperkirakan punya banyak uang dari kompensasi kecelakaan anaknya. Aksi perampokan akhirnya dimulai.

Rocky bertindak sebagai pembuka jalan. Dia masuk rumah dengan merusak jendela, lalu membukakan pintu bagi Alex dan Money. Mereka lalu berkeliling ke berbagai ruangan rumah tersebut. Tak disangka, sang kakek muncul secara tiba-tiba.

Kekagetan mereka membuat Money mengeluarkan pistol yang dibawanya. Sayangnya, bukannya melukai sang kakek, peluru pistol tersebut justru terkena ke tubuh Money sendiri dan membuatnya tewas di tempat. Alex dan Rocky lantas berusaha lari dan sembunyi agar tidak ditemukan kakek.

Tidak hilang akal, sang kakek lalu menutup semua akses masuk dan keluar rumah. Lalu, kakek pun mencari tahu keberadaan keduanya dengan menyusuri setiap ruangan. Alex dan Rocky mengimbangi pergerakan kakek dengan berpindah tempat lebih sering

Saat sembunyi di suatu tempat, keduanya menemukan rahasia besar yang dimiliki sang kakek. Alex dan Rocky cukup terkejut mengetahuinya. Rahasia apakah itu sebenarnya?

Sinopsis film Don't Breathe 2


Film Don't Breathe 2 menceritakan kejadian 8 tahun dari cerita dalam film pertamanya. Tokoh yang tertinggal dari film sebelumnya hanyalah sang kakek tuna netra mantan tentara.

Seusai terjadi kebakaran sebuah rumah, dia pindah ke pondok kecil. Lokasinya amat terpencil yang jarang dilewati oleh orang. Tempat tersebut cukup aman baginya untuk bersembunyi dari orang yang mengenalnya, bahkan dari kejaran polisi yang memburunya.

Kakek buta kini hidup ditemani Phoenix, yakni gadis berusia 11 tahun. Phoenix sudah dianggap sang kakek sebagai anak sendiri. Dia diselamatkan kakek dari rumah yang terbakar tersebut.

Gadis itu mendapatkan bimbingan bertahan hidup dari kakek. Kakek juga sangat menyayanginya. Sampai-sampai, demi keselamatan Phoenix, kakek melarangnya keluar rumah sendiri tanpa pengawasan.

Suatu hari, keduanya pergi ke pusat kota dan mampir ke rumah Phoenix yang dulu terbakar. Phoenix ingin mengenang mendiang ibunya. Selepas itu, mereka kembali ke rumah.

Namun, ternyata keduanya dibuntuti oleh beberapa orang asing. Mereka punya niatan menculik Phoenix. Sang kakek merasakan ada yang tidak beres dalam perjalanan mereka.

Saat orang-orang tersebut menyusup ke rumah, sang kakek seketika bersiaga menyambut mereka. Dia mengerahkan segala upayanya demi menyelamatkan Phoenix. Lagi-lagi, dalam pertarungan antara penjahat dan kakek, terkuak sebuah rahasia yang dirahasiakan kakek dari Phoenix. Apakah rahasia itu?

Link Film Don't Breath di Netflix



Film Don't Breathe dan Don't Breathe 2 dapat disaksikan melalui Netflix. Link nonton film Don't Breathe dapat diakses melalui tautan ini. Sementara Don't Breathe 2 bisa disaksikan melalui tautan ini.


Baca juga artikel terkait FILM NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight