Sinopsis Film Big Game Bioskop Trans TV: Menyelamatkan Presiden AS

Oleh: Abdul Hadi - 27 Agustus 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film Big Game bercerita tentang remaja berusia 13 tahun yang berusaha menyelamatkan Presiden Amerika Serikat (AS) dari serangan teroris.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Jumat, 27 Agustus 2021 akan menampilkan Big Game (2014).

Film berdurasi 90 menit ini disutradarai oleh Jalmari Helander. Selain sebagai sutradara, Jalmari juga menulis naskah filmnya bersama dengan Petri Jokiranta.

Film ini bercerita tentang remaja berusia 13 tahun yang berusaha menyelamatkan Presiden Amerika Serikat (AS) dari serangan teroris. Jika tak ada perubahan jadwal, film Big Game akan ditayangkan pada pukul 19.30 di Trans TV.

Big Game pertama kali rilis pada 5 September 2014 di Festival Film Internasional di Toronto. Film ini diperankan oleh aktor dan aktris ternama, di antaranya adalah, Samuel L. Jackson, Onni Tommila, Ray Stevenson, Victor Garber, dan sebagainya.

Proses syuting film Big Game ini menghabiskan bujet sebesar 8,5 juta euro atau setara dengan 10 juta dolar AS. Hingga sekarang, Big Game merupakan film dengan bujet termahal yang pernah diproduksi di Finlandia.

Sayangnya, dengan modal pembuatan film yang demikian besar, total pendapatan Big Game hanya sekitar 7,5 juta dolar AS, nyaris semuanya berasal dari penayangan internasional, sebagaimana dilansir Box Office Mojo.

Kendati demikian, film Big Game dianggap berkualitas oleh kritikus film. Film ini berhasil memenangi Jussi Awards 2016 dalam kategori Best Sound Design. Skornya pun sebesar 78 persen dari kritikus pada situs film Rotten Tomatoes.

Sebaliknya, pemirsa film awam tampaknya kurang menyukai film ini yang ditunjukkan dari rating-nya dalam situs IMDB hanya 5,4 dari 10 poin. Sementara itu, skornya cuma 34 persen dari audiens situs film Rotten Tomatoes.

Sinopsis Big Game (2014)



Film Big Game bercerita mengenai seorang bocah bernama Oskari Kontio (Onni Tommila) yang sedang menjalani tradisi berburu keluarganya di Finlandia.

Dalam hal ini, untuk mencapai kedewasaan, seorang anak harus bisa berburu dengan peralatan seadanya, terutama bertahan hidup dalam satu malam di hutan belantara dengan sebuah busur dan anak panah saja.

Selama ini, Oskari dikenal sebagai anak gugup dan pemalu. Keadaannya menjadi kian menekan karena ayah Oskari adalah seorang pemburu berpengalaman di desanya di Finlandia. Karena itu, untuk membuktikan bahwa ia juga laki-laki dewasa, Oskari menyanggupi tantangan berburu tersebut.

Pada saat bersamaan, ketika Oskari sedang berada di hutan untuk mencari hewan buruannya, pesawat Presiden AS William Alan Moore (Samuel L. Jackson) rupanya sedang diserang teroris. Kapal terbang Air Force One yang dinaiki presiden AS jatuh di hutan tempat Oskari berburu.

Presiden Alan Moore merupakan satu-satunya penumpang dalam Air Force One yang selamat dari tragedi itu. Secara tak sengaja, Oskari menemukan Presiden Alan Moore. Oskari kemudian berusaha menyelamatkan Presiden Alan Moore dari kejaran teroris yang kemudian turun ke hutan tersebut untuk memastikan kematian presiden AS.

Mau tak mau, Oskari dan Presiden Alan Moore bahu-membahu dan bekerja sama agar bisa lolos dari serangan teroris. Keadaan yang sangat tidak imbang inilah yang diberi tajuk "Big Game", sebuah pertandingan besar yang harus mereka lewati.

Sementara keduanya sedang bersiasat bertahan hidup, para pejabat AS harap-harap cemas mengawasi Oskari dan Presiden AS berdasarkan pantauan satelit dari kejauhan. Oskari dan Presiden Alan Moore setidaknya harus bertahan selama 24 jam untuk menunggu bantuan militer dari AS.

Bagaimanakah aksi dan strategi Oskari dan Presiden Alan Moore agar selamat dari kepungan teroris? Saksikan selengkapnya di Big Game yang akan tayang pukul 19.30 WIB di Bioskop Trans TV malam ini.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS BIG GAME atau tulisan menarik lainnya Abdul Hadi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Abdul Hadi
Penulis: Abdul Hadi
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight