Sinopsis Film Arsenal Bioskop Trans TV: Misi Penyelamatan Saudara

Oleh: Syamsul Dwi Maarif - 18 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Arsenal yang akan tayang di Bioskop Trans TV pada pukul 23.30 WIB.
tirto.id - Film Arsenal akan tayang di Bioskop Trans TV pada Sabtu, 18 September 2021 pukul 23.30 WIB. Jadwal penayangan film tersebut dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan stasiun TV terkait.

Arsenal (2015) merupakan film yang mengisahkan tentang perjalanan hidup sepasang saudara yang memiliki jalan hidup berbeda. Namun, memiliki kepedulian satu sama lain.

Film Arsenal disutradari oleh Steven C. Miller dan skenarionya ditulis oleh Jason Mosberg. Beberapa artis yang berperan dalam film tersebut seperti Nicolas Cage, John Cusack, Adrian Grenier, Johnathon Schaech, dan Lydia Hull.

Beberapa perusahaan yang memproduksi film Arsenal, yaitu BBL Motion Picture Studios, EFO Films, Grindstone Entertainment Group dan 4 perusahaan sejenis lainnya, kemudian didistribusikan oleh beberapa perusahaan seperti AMG Entertainment melalui bioskop dan DVD pada tahun 2017 di Japan.

Film Arsenal pertama kali dirilis di Amerika Serikat (AS) pada tanggal 6 Januari 2017. Kemudian, diluncurkan di Vietnam pada tanggal 13 Januari 2017 dan Kuwait pada tanggal 16 Januari 2017.

Berdasarkan penilaian dalam situs IMDb, film berdurasi 97 menit tersebut memperoleh poin 4,0 dari skor sempurna 10 berdasarkan 4.326 penilaian. Sementara di laman Rotten Tomatoes, film yang sama mendapatkan skor sebesar 3 persen dari 30 ulasan dan 17 persen dari para penontonnya.

Dikutip dari laman Box Office Mojo, penayangan film Arsenal di seluruh dunia sejak pertama kali peluncurannya sudah menghasilkan keuntungan sebesar 41.037 ribu dolar AS atau setara 583,808 juta rupiah.


Sinopsis Film Arsenal

Alur film dimulai dengan diperkenalkan sepasang saudara bernama Mikey (Johnathon Schaech) dan JP (Adrian Greiner). Mereka tumbuh bersama sejak kecil dalam dunia jalanan yang berisi kejahatan dan bisbol. Sehingga, menciptakan rasa saling menjaga di antara mereka berdua.

Alur film kemudian berganti ke dalam kehidupan dewasa Mikey dan JP. JP berubah menjadi seorang pengusaha kaya dan mempunyai perusahaan konstruksi. Berbeda dengan adiknya, Mikey sebagai seorang kakak justru menjadi penjahat dan sering keluar masuk penjara karena masalah hukum.

Suatu ketika, Mikey meminjam uang kepada JP dengan alasan untuk kepentingan putri. Namun, Mikey justru menggunakan uang sebanyak 10.000 dolar AS untuk membeli narkoba demi mendapatkan keuntungan.

Dalam bisnis narkobanya, Mikey harus menemui sebuah masalah yang membuatnya mengalami kerugian. Hal tersebut, juga mendorong Mikey harus bertemu dengan seorang mafia Sleezebal bernama Eddie King (Nicolas Cage).

Eddie mengetahui bahwa Mikey mempunyai saudara yang kaya. Sehingga, hal tersebut mendorong Eddie mengajak Mikey bekerja sama untuk berpura-pura diculik. Skenario penculikan bohong tersebut dilakukan supaya JP mau menebus dengan uang yang banyak bagi saudaranya.

Benar saja, setelah mendengar informasi bahwa saudaranya diculik, JP segera meminta bantuan kepada detektif bernama Sal (John Cusack) untuk membebaskan Mikey. JP dan Sal kemudian mulai melakukan interogasi kepada beberapa orang yang memiliki hubungan dengan Eddie.

Imbasnya, Buddy (Christoper Coppola) sebagai saudara Eddy memperingatkannya untuk menghentikan tindakan penculikan tersebut. Eddie justru melakukan tindakan di luar batas, yaitu dengan membunuh Buddy.

Hal tersebut, tentunya membuat Mikey menjadi berubah pikiran dan meminta Eddie menghentikan skenario penculikan bohongan. Eddie merasa tidak terima dan akhirnya benar-benar menculik Mikey. Bahkan, Eddie memukuli Mikey hingga babak belur.

Eddie kemudian menghubungi JP dan mengatakan tidak akan segan membunuh saudaranya tersebut. Selain itu, Eddie juga mengatakan bahwa dirinya telah membunuh Buddy yang merupakan saudaranya sendiri.

Bagaimana cara JP menyelamatkan Mikey dari Eddy? Apakah Mikey dapat selamat dan hidup bahagia seperti dahulu kala?

Link Trailer Film Arsenal

https://youtu.be/vTabX1ONwRY

Baca juga artikel terkait FILM ARSENAL atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight