Sinopsis Film Aquaman yang Bakal Tayang Desember ini

Oleh: Febriansyah - 8 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Aquaman yang meupakan bagian dari DC Extended Univers dijadwalkan hadir perdana di layar lebar Rabu (12/12/2018) mendatang.
tirto.id - Aquaman merupakan film DC Extended Universe yang rencananya bakal tayang perdana Rabu (12/12/2018). Film ini adalah bagian kisah tersendiri dari Aquaman yang sebelumnya pernah muncul dalam serial Justice League bersama Superman dan superhero lainnya.

Film ini berkisah tentang anak muda bernama Arthur Curry yang mulai menyadari dirinya adalah pewaris kerajaan bawah laut Atlantis, dan harus melangkah maju untuk memimpin rakyatnya, tak terkecuali menjadi pahlawan bagi dunia. Mengambil latar alam bawah laut, dikisahkan bahwa Arthur Curry berubah menjadi Aquaman dan punya kekuatan super. Kekuatan super itu ia peroleh dari ibunya yang memang bagian dari atlantis.


Dalam petualangannya, Ia akan ditemani oleh Hera, seorang ratu dari kerajaan atlantis. Ocean Master akan menjadi musuh yang akan Aquaman hadapi.

Ocean Master sendiri merupakan alter-ego dari Orm Marius, yang merupakan saudara tiri Aquaman. Dalam kisahnya, ia merupakan pemberontak yang akan membantai semua penghuni darata. Black Manta, seorang pencari harta karun akan membantu Ocena dalam menguasai dunia.

Karakter Arthur Curry bakal diperankan oleh Jason Momoa. Ada pula beberapa pemeran lain seperti Amber Heard, Dolph Lundgren, Julie Andrews, dan Patrick Wilson. Lalu ada Nicole Kidman yang menerima peran Atlanna ketika sang sutradara menawarkan peran mejadi "Mother-of-Pearl dan Mermaid Warrior".

Disutradari oleh James Wan, film ini akan menyuguhkan kehidupan bawah laut versi superhero. Dalam trailernya, kehidupan bawah laut ditunjukan sebagai peradaban yang menakjubkan, penuh teknologi dan canggih.

James Wan mengatakan bahwa apa yang membuat Aquaman unik adalah warisan Atlantis-nya.

"Kami sudah terbiasa dengan film superhero di mana ancamannya berasal dari dimensi atau alien alam semesta lain yang datang ke sini dan mencoba untuk menghancurkan Bumi. Tapi kita belum pernah melihat di mana ancaman utamanya adalah dari peradaban besar dan masif yang ada tepat di bawah hidung kita, di lautan. Gagasan bahwa mungkin ada peradaban besar yang hidup di bawah dan kita tidak tahu tentang itu agak menakutkan,” katanya.

Banyak hal menarik dari film ini, terutama yang paling ditunggu adalah kostum dari Aquaman yang berwarna emas dan bersisik. Lalu pengambilan gambar yang seluruhnya menggunakan tekonologi digital. Dilansir dari IMDb ini adalah film DC pertama yang diambil seluruhnya dengan kamera digital.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Febriansyah
(tirto.id - Film)


Penulis: Febriansyah
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan