Sinopsis Film Aliens vs Predator: Requiem di Global TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 9 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Film Aliens vs Predator: Requiem akan tayang di Global TV pada Selasa (9/7/19) pukul 21.30 WIB malam ini.
tirto.id - Aliens vs Predator: Requiem akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Selasa (9/7/2019) pukul 21.30 WIB malam ini. Sebagaimana judulnya, film ini menceritakan tentang pertarungan antara predator melawan alien yang terjadi di bumi dan nantinya juga melibatkan manusia.

Sebuah pesawat yang dibawa oleh predator membawa salah satu alien yang sebelumnya telah berhasil ditaklukkan. Tanpa diduga, dari dalam tubuh alien itu muncul makhluk lain. Makhluk ini sangat kuat dan mengalahkan semua predator yang ada di pesawat. Akibat serangan tersebut, pesawat jatuh di Gunisson, Colorado, Amerika Serikat.

Makhluk yang sangat kuat tersebut disebut Predalien. Setelah berhasil menghancurkan dan mengalahkan para predator, Predalien memasukkan embrio kepada manusia yang berada di sekitar tempat jatuhnya pesawat.

Ternyata, salah satu predator belum meninggal. Ia mengirim pesan ke planetnya untuk meminta bantuan. Wolf, predator lain, menerima pesan tersebut dan langsung berangkat menuju bumi.

Wolf mencari Predalien untuk membunuhnya. Namun, sebelum Wolf berhasil menemukan Predalien, ia membunuh beberapa alien yang ditemuinya. Alien-alien itu kabur ke segala penjuru dan mengancam kehidupan manusia.

Tentu hal itu membuat keresahan bagi manusia. Mereka yang selamat kemudian berkumpul dan mencari senjata. Begitu juga dengan kalangan tentara, mereka sudah bersiap untuk membasmi alien.


Film karya sutradara Colin Strause, Greg Strause, dan Brothers Strause, serta penulis Shane Salerno ini tayang perdana pada 25 Desember 2007. Berdurasi 93 menit, Aliens vs Predator: Requiem berada dalam naungan studio produksi 20th Century Fox.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 128 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 87 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 11 persen. Sementara penonton memberi skor 30 persen. Situs IMDb memberi skor 4,7 dari 10.

-------
Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait ALIENS VS PREDATOR atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Reporter: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight