Sinopsis Film A Good Man Bioskop Trans TV: Pembebasan Sandera Mafia

Oleh: Cicik Novita - 8 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis A Good Man: veteran pasukan khusus yang terpaksa kembali terjun ke medan pertarungan.
tirto.id - A Good Man, film yang menampilkan Steven Seagal sebagai bintang utama, akan hadir di hari Jumat (8/10/2021). Film yang disutradarai oleh Keoni Waxman ini dijadwalkan mengudara pukul 00.00 WIB jika tidak mengalami perubahan jam tayang.

Steven Seagal beradu akting dengan aktor Victor Webster, Tzi Ma, Iulia Verdes dan beberapa bintang Hollywood lainnya. Naskah skenario A Good Man digarap dengan apik oleh Jason Rainwater dan Keoni Waxman sang sutradara.

Rilis pada tahun 2014, A Good Man merupakan film yang mengisahkan tentang veteran pasukan khusus Amerika yang terpaksa kembali terjun ke medan pertarungan demi menyelamatkan orang-orang tak bersalah.

Film ini didistribusikan ke seluruh dunia oleh Lionsgate, dan mencatat rating 4.6 dari 10 poin pada laman IMDb. Memiliki durasi tayang 1 jam dan 40 menit, skor dari A Good Man dalam website Rotten Tomatoes hanya berkisar 23% dan itu hanya diberikan oleh audiens, sementara pada sisi kritikus film, skornya adalah kosong.

Sinopsis Film A Good Man


Alexander (Steven Seagal) pernah menjadi pimpinan sebuah operasi penyergapan teroris di wilayah Dagestan. Saat itu target yang harus ia kejar adalah Abu Alwaki dan Tuan Chen sebagai pemasok senjata kepada para teroris tersebut.

Akan tetapi operasi rahasia itu gagal dan sasaran tidak bisa ditemukan. Abu Alwaki berhasil lari, demikian juga Tuan Chen. Alexander tidak menemukan ada teroris di dalam lokasi target, melainkan hanya beberapa wanita dan anak-anak.

Sialnya, sebuah peluru kendali terlanjur ditembak ke lokasi tersebut yang membuat korban berjatuhan yaitu para wanita penghuni rumah. Alexander menyesali kejadian tersebut hingga memutuskan berhenti menjadi prajurit dan pindah ke wilayah yang berbeda.

Di tempat barunya, Alexander bertetangga dengan dua kakak beradik Lena dan Mya. Ia berlaku sebagai pelindung mereka, karena kakak Lena bekerja di sebuah tempat hiburan yang dimiliki oleh mafia.

Lena dan Mya sendiri berada dalam bahaya karena ayah mereka punya hutang dan harus dilunasi. Lena pun terpaksa bekerja di sebuah klub tempat para penjahat berkumpul, milik Vladimir.

Vladimir ternyata menjalankan usaha tempat hiburan itu untuk menutupi uang haram hasil perdagangan senjata yang ia jalankan dengan Tuan Chen. Alexander yang mendatangi tempat kerja Lena, suatu ketika terlibat konflik dengan anak buah Vladimir.

Perkelahian terjadi, dan Alexander pun berhasil mengalahkan anak buah Vladimir. Setelah itu, Alexander yang melihat ada sebuah tas berisi uang disana, kemudian mengambil dan membawanya.

Uang tersebut adalah milik Tuan Chen yang didapat dari transaksi jual beli senjata di pasar gelap. Vladimir yang mengetahui uangnya lenyap, menuduh Shasa yang mengambilnya.

Vladimir pun mengancam akan mengambil Lena dan adiknya jika Shasa tak mengembalikan uang tersebut. Ia juga mengirim anak buahnya untuk membunuh Shasa.

Saat pergi ke apartemen Shasa, tampak Mya adik Lena yang masih kecil. Vladimir pun menculik Mya sebagai ganti untuk diberikan pada Tuan Chen yang gila wanita.

Alexander yang tak mengetahui kekacauan yang sudah ia timbulkan, akhirnya menyadari setelah Lena mengatakan bahwa Mya diculik. Mantan pimpinan pasukan khusus itu pun lantas bersiap melawan Vladimir dan anak buahnya, berikut musuh lamanya, Tuan Chen.

Trailer A Good Man bisa disaksikan melalui video di bawah ini.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight