Sinopsis Extraordinary You EP 7-8 di MBC: Ha Roo Mulai Bergerak

Oleh: Maria Ulfa - 10 Oktober 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Extraordinary You yang tayang Rabu (9/10/2019) pukul 18.55 WIB di MBC
tirto.id - Episode 7 dan 8 drama Extraordinary You telah tayang tadi malam, Rabu (9/10/2019) pukul 18.55 WIB di MBC. Pada episode kali ini, siswa misterius ternyata mulai mampu mengubah apa yang tidak bisa diubah oleh Eun Dan Oh. Untuk pertama kalinya, siswa tersebut juga mulai berbicara.

Sementara, ternyata siswa misterius yang dipanggil dengan ‘Nomor 13’ oleh Dan Oh selama ini telah menyadari bahwa kehidupannya adalah di dalam sebuah komik. Siswa tersebut juga telah membaca komik Secret seperti Eun Dan Oh dan Jinmiche.

Lagi-lagi Dan Oh melihat sebuah preview di kepalanya, di mana saat itu Dan Oh tersesat di dalam hutan saat sedang melakukan gim mencari jejak bersama Baek Kyung. Saat ini, semua siswa sekolah Dan Oh memang sedang melakukan karyawisata.

Karena preview tersebut, Dan Oh langsung menghafal semua jalanan di hutan agar ia tidak tersesat. Tak hanya Dan Oh, siswa misterius juga sepertinya mencari sesuatu di hutan.

Karena tahu dirinya akan berpasangan dengan Baek Kyung, Dan Oh langsung menemui Baek Kyung dan memintanya untuk segera melakukan gim mencari jejak agar semuanya segera selesai. Apa yang ada pada preview benar-benar terjadi, Dan Oh ditinggalkan oleh Baek Kyung.

Saat mencari jalan kembali, Dan Oh tidak ingat dengan rute yang telah ia hafal. Hingga akhirnya Dan Oh memilih untuk menunggu seseorang menjemputnya, sebab ponselnya juga tertinggal di penginapan.

Dalam penantiannya, Dan Oh akhirnya bertemu dengan siswa misterius. Dan Oh terkejut saat tahu bahwa siswa tersebut bisa berbicara. Sebab selama ini jika Dan Oh mengajaknya berbicara, siswa tersebut tidak pernah menjawab.

Di sisi lain, Dan Oh tiba-tiba melihat preview di kepalanya, di mana saat itu Baek Kyung datang dan menemukannya. Tentu saja hal tersebut membuat Dan Oh bingung, sebab orang yang akan menemukannya adalah Baek Kyung, tetapi mengapa kini ia bersama siswa misterius tersebut?

Dan Oh dan siswa itu akhirnya pergi ke sebuah air terjun yang ada di hutan. Di sana, Dan Oh memutuskan untuk memanggil siswa misterius tersebut dengan nama Ha Roo. Sebab, di dalam komik Secret, siswa itu tidak memiliki nama.

Besoknya, Dan Oh kembali bertemu Ha Roo. Setiap bertemu, Dan Oh selalu memperkenalkan dirinya kepada Ha Roo, sebab Dan Oh menganggap Ha Roo akan selalu melupakan dirinya dan namanya, sebab selama ini mereka bertemu hanya di fase shadow.

Pada hari terakhir karyawisata tersebut, Dan Oh menghabiskan waktunya bersama Ha Roo. Tetapi, saat akan kembali ke Seoul, Dan Oh bertatapan dengan Ha Roo di stasiun, dan hal tersebut membuat Dan Oh berpikir bahwa Ha Roo sepertinya mengingatnya.

Selain Dan Oh dan Jinmiche, Lee Do Hwa (Jung Gun Joo) juga telah menyadari bahwa ia merupakan karakter dari sebuah komik. Do Hwa juga sadar bahwa dirinya merupakan peran pembantu yang memiliki perasaan kepada pemeran utama, Yeo Joo Da.


Dan Oh akhirnya menceritakan kepada Jinmiche, bahwa ia telah memberi nama siswa tersebut sebagai Ha Roo. Jinmiche mencoba memperingatkan Dan Oh, tugas pemeran tambahan adalah membantu pemeran utama, dan jika pemeran tambahan mulai bergerak dengan kemauannya sendiri, semuanya akan menjadi kacau.

Besoknya, Ha Roo benar-benar melakukan sesuatu yang bukan dari perannya. Ha Roo mulai bergerak, sebab menurutnya, orang lain juga tidak akan peduli padanya, sebab ia hanyalah pemeran tambahan.

Ha Roo bahkan mengajak Baek Kyung berbicara untuk pertama kalinya. Setelah melihat Ha Roo, banyak yang mulai bertanya-tanya siapa Ha Roo sebenarnya? Sebab, selama ini, Ha Roo merupakan peran yang tidak terlihat.

Sementara, Yang membuat Jinmiche terkejut, selama ini, Ha Roo ternyata menyimpan banyak gambar Eun Dan Oh di sebuah ruangan di perpustakaan. Lantas, siapakah sebenarnya Ha Roo? Sebab, Ha Roo selama ini sepertinya telah memperhatikan Dan Oh.

Di sekolah, Ha Roo mulai mendekati Dan Oh, dan entah mengapa hal tersebut membuat Baek Kyung merasa terganggu. Bahkan Baek Kyung memukul Ha Roo, sebab ia tidak suka Ha Roo berdekatan dengan Dan Oh karena ia menganggap itu mengganggunya. Tetapi, yang membuat Dan Oh heran, pemukulan tersebut masuk ke dalam fase stage.

Menurut dokter, akibat penyakit jantungnya, waktu Dan Oh untuk hidup sudah tidak lama lagi. Meski ayahnya merahasiakan hal tersebut darinya, Dan Oh telah menyadarinya. Tetapi, ia percaya bahwa dirinya bisa mengubah takdir tersebut.

Lagi-lagi Ha Roo masuk ke dalam fase stage saat Dan Oh dan Baek Kyung sedang berbicara berdua. Ha Roo datang dan memukul Baek Kyung, sebab Baek Kyung telah berlaku kasar kepada Dan Oh. Saat Baek Kyung bertanya, siapa dirinya, Ha Roo hanya menjawab bahwa Baek Kyung tidak akan mengingatnya, sebab adegan akan segera berganti.

Sementara itu, episode terbaru Extraordinary You episode 9 dan 10 akan tayang pekan depan, Rabu (16/10/2019) di MBC pukul 20.55 KST atau 18.55 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight