Sinopsis El Camino, Film Netflix Sekuel Serial Breaking Bad

Oleh: Ibnu Azis - 12 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis El Camino: A Breaking Bad Movie mengikuti alur cerita Jesse setelah episode terakhir Breaking Bad.
tirto.id - Serial Breaking Bad Netflix punya sekuel tapi berupa film bertajuk El Camino. Sinopsis film ini tepat setelah episode terakhir serialnya musim kelima yaitu upaya Jeese Pinkman (Aaron Paul) lepas dari cengkeraman Jack dan gengnya serta polisi.

El Camino: A Breaking Bad Movie, judul lengkap film El Camino, telah tayang di Netflix sejak 11 Oktober 2019. Film ini masih dalam arahan Vince Gilligan, sutradara Breaking Bad, yang juga berstatus sebagai penulis naskahnya.

El Camino berdurasi 122 menit dan diestimasi menelan biaya produksi sebesar 6 juta dolar, Hollywood Reporter mewartakan.

Dari trailer resmi Netflix yang diunggah ke YouTube beberapa waktu lalu, sinopsis El Camino mengikuti alur cerita Jesse setelah episode terakhir Breaking Bad.

Bisa dikatakan, El Camino melanjutkan kisah Jesse dalam pelarian.

Usai kematian Walter White, Jesse tak hanya berstatus buronan polisi tapi juga kartel narkoba. Walter White sendiri tewas pada episode terakhir Breaking bad musim kelima.


Melansir situs web KRQE, film El Camino: A Breaking Bad Movie tayang perdana pada 7 Oktober 2019 di Regency Village Theater di Los Angeles, AS. Empat hari kemudian film ini tayang di Netflix yang selanjutnya bakal tayang pula di AMC.

El Camino juga rilis terbatas di layar lebar di AS sejak 11 Oktober sampai dengan 13 Oktober 2019, sebagaimana diwartakan Indie Wire.

Selain Aaron Paul, El Camino juga dibintangi oleh Jesse Plemons (Todd Alquist), Krysten Ritter (Jane Margolis), Charles Baker (Skinny Pete), Matt Jones (Brandon "Badger" Mayhew), Scott Shepherd (Casey), Scott MacArthur (Neil), Tom Bower (Lou), Kevin Rankin (Kenny), termasuk Jonathan Banks (Mike Ehrmantraut).

Di Rotten Tomatoes, film El Camino: A Breaking Bad Movie menerima 93% tomatometer dan 87% untuk skor audiens. Di IMDB, film ini meraih rating rata-rata 8.1 dari 35.954 pengguna.

El Camino tentunya wajib ditonton oleh mereka yang telah mengikuti serial Breaking Bad, apalagi hingga musim kelima yang tayang pada 2013.

Sebaliknya, agar mudah memahami jalan cerita, dianjurkan menonton lebih dahulu serial Breaking Bad sebelum memutuskan untuk menyaksikan El Camino di Netflix.

Simak trailer film El Camino: A Breaking Bad Movie berikut:


Baca juga artikel terkait SINOPSI FILM atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Film)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight