Sinopsis Dredd, Film Bioskop Trans TV Tayang 5 Januari 2021

Kontributor: Irene Aprilya Meok - 5 Jan 2021 17:29 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Dredd adalah film adaptasi yang ceritanya diambil berdasarkan komik strip 2000 AD dan Judge Dredd. Tayang di Bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - Dredd, film yang dirilis pada 2012 dan disutradarai oleh Pete Travis, kembali tayang di layar kaca televisi melalui program Bioskop Trans TV pada Selasa (5/1/2021). Film yang dibintangi oleh Karl Urban, Olivia Thirlby, dan Lena Headey itu bisa disaksikan mulai pukul 21.30 WIB.

Dredd adalah film adaptasi yang ceritanya diambil berdasarkan komik strip 2000 AD dan Judge Dredd. Karakter eponymous-nya diciptakan oleh John Wagner dan Carlos Ezquerra.


Sinopsis Film Dredd

Cerita Dredd berawal di Mega-City One, sebuah kota yang terletak di gurun paska-apokaliptik, Amerika Utara. Kota dengan jumlah populasi sebanyak 800 juta orang itu memiliki 17.000 tindak kriminal harian. Kehidupan kota yang penuh kekerasan dan futuristik ini bikin polisi punya wewenang untuk bertindak sebagai hakim, juri, sekaligus algojo.


Suatu saat muncul sebuah jenis narkoba baru yang diberi nama Slo-Mo. Sesuai namanya, obat terlarang itu mampu memperlambat persepsi penggunanya terhadap lingkungan sekitar hingga 1 persen dari kecepatan normal.

Produksi dan pendistribusian narkoba itu dikendalikan oleh Madeline Madrigal atau Ma-Ma (Lena Headey) di sebuah gedung bernama Peach Trees. Ma-Ma dikenal sebagai kriminal kejam karena ia bisa bertindak cepat membunuh kompetitornya. Hingga pembunuhan terbaru yang dilakukannya menarik perhatian Anderson (Olivia Thirlby), seorang hakim di bawah kepemimpinan hakim Dredd (Karl Urban).

Dredd dan Olivia berhasil menangkap anak buah Ma-Ma bernama Kay (Wood Harris). Namun, Ma-Ma mengetahui hal tersebut dan berusaha menghalangi Kay keluar dari gedung Peach Trees setinggi 200 lantai tersebut.

Ma-Ma kemudian memerintahkan setiap anggota gang dalam gedung tersebut untuk membunuh Dredd dan Anderson. Mampukah hakim Dredd dan Anderson keluar dari gedung tersebut?

Simak trailer film Dredd berikut:


Dilansir dari laman IMDb, pada tahun 2012 di panggung Golden Schmoes Award, Dredd masuk dalam 5 nominasi, antara lain Most Underrated Movie of the Year, Trippiest Movie of the Year, Best Sci-Fi Movie of the Year, Biggest Surprise of the Year, dan Coolest Character of the Year 'Judge Dredd'. Juga pada tahun yang sama, film ini juga masuk nominasi Best Comic Book Adaptation Movie dalam IGN Summer Movie Awards.

Lain itu, pada tahun 2013, Dredd pernah memenangkan penghargaan Empire Award sebagai Best 3D, masuk dalam nominasi sebagai Best Science-Fiction/Fantasy, dan masuk dalam Best British Film.

Pada tahun yang sama, Dredd juga mendapatkan penghargaan dalam Golden Trailer Awards sebagai Best Thriller TV Spot, dan masuk dalam enam nominasi lain, yaitu Best Action TV Spot, Best Graphics in a TV Spot, Best Music TV Spot, Most Original TV Spot, Best Action Poster, dan Most Original Poster.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Irene Aprilya Meok
(tirto.id - Film)

Kontributor: Irene Aprilya Meok
Penulis: Irene Aprilya Meok
Editor: Ibnu Azis

DarkLight