Sinopsis Drama Romantis To All The Boys Always and Forever

Kontributor: Dewi Rukmini - 13 Mar 2021 17:20 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis To All The Boys: Always and Forever di Netflix menceritakan lika liku asmara Lara Jean dan Peter.
tirto.id - Netflix kembali menghadirkan kisah asmara Lara Jean (Lana Condor) dan Peter Kevinsky (Noah Centineo) dalam film To All The Boys: Always and Forever. Film ini merupakan kelanjutan setelah penyedia layanan streaming film itu sukses dengan seri pertama dan kedua film To All The Boys I’ve Loved Before (2018), serta To All The Boys: P.S I Still Love You (2020),

To All The Boys: Always and Forever menceritakan babak baru hubungan asmara Lara Jean dan Peter yang mulai beranjak dewasa. Hubungan mereka tidak lagi diuji dengan kehadiran sosok orang ketiga, namun masalah pengambilan keputusan yang akan berdampak pada masa depan mereka.

Film yang diadaptasi dari novel triologi karya Jenny Han, kembali disutradai oleh Michael Fimognari yang sebelumnya mengarap seri kedua sekuel film ini.

Masih diperankan Lana Condor, Noah Centineo, Anna Cathcart, Janel Parrish, Madaleine Arthur, John Corbett dan Sarayu Rao, film To All The Boys: Always and Forever telah tayang di Netflik pada 12 Februari 2021.

Film berdurasi 109 menit ini mendapatkan rating 6,3/10 dari 12.307 penilai di laman IMDb. Sedangkan di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapat skor 78 persen tomatometer dan rating 61 persen dari penonton per 12 Februari 2021.

Sinopsis To All The Boys: Always and Forever

Film To All The Boys: Always and Forever menceritakan kisah asmara Lara Jean di akhir masa SMA. Lara Jean yang tidak ingin berpisah dengan Peter, memutuskan untuk melanjutkan kuliah di kampus yang sama dengan Peter yaitu Standford.

Lara Jean dan Peter telah merencanakan kehidupan kampus romantis mereka yang akan dilalui bersama walaupun di jurusan berbeda. Namun, rencana itu terpaksa pupus setelah Lara Jean tidak berhasil diterima oleh Standford.

Lara Jean yang takut membuat Peter kecewa, baru berani memberitahukan hal ini saat acara wisata perpisahan sekolah di Kota New York. Peter yang mendapati Lara Jean panik, menenangkannya dengan memberi solusi untuk pindah ke Standford setelah tahun pertama. Lara Jean menyetujuinya dan hubungan mereka pun kembali berjalan seperti biasa.

Di hari berikutnya Lara Jean dan Chris (Madaleine Arthur) berkesempatan menjelajahi sudut Kota New York. Tanpa sadar mereka berjalan ke arah New York University dan berpapasan dengan Gen (Emilija Baranac).

Gen yang sudah berbaikan dengan Lara Jean setelah sempat bersitegang di season sebelumnya, mengajak mereka ke sebuah pesta yang diadakan oleh mahasiswa NYU. Mereka pun bersedia ikut dan menghabiskan malam bersama.

Sepulang dari perjalanan wisata itu, Lara Jean menyadari bahwa ia telah jatuh cinta dengan kota New York dan NYU. Lara Jean tak berhenti menceritakan semua hal yang baru ia ketahui tentang NYU kepada Kakaknya, Margot (Janel Parrish).

Margot yang melihat ketertarikan Lara Jean terhadap NYU, menyuruh Lara Jean untuk memastikan kembali rencananya untuk melanjutkan studi ke Berkeley. Lara Jean berkata itulah yang ia inginkan dan mengatakan kepada Margot untuk tidak khawatir.

Keyakinan Lara Jean tak berlangsung lama, ia kembali menghadapi dilema saat mengetahui dirinya diterima di New York University. Kali ini ia harus memilih cintanya atau masa depannya.

Bagaimana Lara Jean menghadapi tantangan ini? Dapatkan jawabannya dalam film To All The Boys: Always and Forever.


Baca juga artikel terkait NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Agung DH

DarkLight