Sinopsis Drama Pinocchio Episode 9 di Net TV: Dendam Ki Jae Myung

Oleh: Maria Ulfa - 13 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pada episode 9, Choi Dal Po mengungkapkan kecurigaan terkait saudara laki-lakinya, Ki Jae Myung kepada seniornya Hwang Gyo Dong.
tirto.id - Drama Korea Pinocchio episode 9 akan tayang hari ini, Selasa (13/10/2020) pukul 17.00 WIB di Net TV. Pinocchio tayang di Net TV setiap Senin sampai Jumat sebanyak 20 episode.

Pada episode kali ini, Choi Dal Po mengungkapkan keresahannya dan kecurigaan terkait saudara laki-lakinya, Ki Jae Myung kepada seniornya Hwang Gyo Dong.

Yang mana, ia curiga Jae Myung lah yang telah membunuh Moon Duk Soo dan dua temannya untuk balas dendam. Hwang Gyo Dong sendiri meminta Dal Pon mencari tahu lebih dalam tentang kecurigaannya tersebut.

Namun, tak lama setelah itu, Jae Myung malah menjadi tokoh publik yang dikagumi setelah video heroiknya menolong seorang anak SMP dalam sebuah kecelakaan lalu lintas dipubliksikan oleh stasiun TV MSC.

Dalam acara berita yang dibawakan oleh penyiar Song Cha Ok, ia sengaja mendramatisir kasus tersebut demi menarik simpati publik. Jae Myung disebut-sebut rela mengorbankan dirinya sendiri untuk menolong anak tersebut.

Akibatnya, semua perhatian media dan pubilk tertuju kepada Jae Myung. Tak hanya itu, rating acara berita MSC naik dengan pesat dan hampir mengalahkan rating stasiun TV YGN.

Jae Myung sendiri memutuskan melakukan wawancara dengan MSC, sebab orang yang akan mewawancarainya adalah Choi In Ha.

Jae Myung tahu In Ha adalah anak perempuan Song Cha Ok, itulah mengapa Jae Myung sengaja melakukan wawancara tersebut. Apalagi, dalam wawancara itu, Jae Myung menceritakan kisah masa lalu keluarganya.

Yang mana, 13 tahun lalu ayahnya yang merupakan seorang pemadam kebakaran telah dituduh melarikan diri saat kebakaran pabrik terjadi `dan menyebabkan semua rekannya tewas dilalap api.

Cerita itu semakin membuat publik merasa simpati kepadanya. Tak hanya itu, kegiatan sehari-hari serta gaya pakaian yang dikenakan oleh Jae Myung menjadi populer di kalangan anak muda.

Bahkan, kebaikan-kebaikan kecil yang pernah dilakukan oleh Jae Myung menjadi pusat perhatian. Tentu saja, semua stasiun TV mencari segala sesuatu tentang Jae Myung, sebab dialah tokoh yang dikagumi publik.

Namun, YGN mencoba fokus dengan berita lain dan memilih tidak latah serta ikut-ikutan stasiun TV lain. Meski demikian, Hwang Gyo Dong sengaja memerintahkan Dal Po menggali sesuatu tentang Jae Myung.

Di sisi lain, melalui berita yang ia bawakan, Song Cha Ok meminta maaf kepada publik karena menjadi salah satu stasiun TV yang dulu menuduh ayah Jae Myung melarikan diri.

Sementara itu, karena tahu Jae Myung memiliki dendam kepada Song Cha Ok, Dal Po pun meminta In Ha untuk tidak menemui atau pun berurusan dengan Jae Myung lagi.

Tentu saja In Ha bingung, tetapi Dal Po masih belum mau menceritakan alasannya. Yang jelas, Dal Po merasa Jae Myung memiliki niat jahat terhadap In Ha.

Hingga akhirnya, In Ha sadar bahwa Dal Po ternyata adalah Ki Ha Myung, adik laki-laki Ki Jae Myung.

Yang membuat In Ha semakin marah adalah fakta bahwa ibunya lah yang telah membuat keluarga Dal Po berantakan 13 tahun lalu.


Baca juga artikel terkait PINOCCHIO atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight