Sinopsis Drama Korea The Last Empress Trans TV Episode 39 dan 40

Oleh: Maria Ulfa - 15 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pada preview episode 39 dan 40, Lee Hyuk menodongkan pistol ke kepala Woo Bin lantaran merasa dikhianati.
tirto.id - Drama Korea “The Last Empress” episode 39 dan 40 akan ditayangkan di Trans TV, hari ini, Jumat (15/3/2019), pada pukul 18.00 WIB.

Dalam episode 37 dan 38 yang tayang pada Kamis (14/3/2019) kemarin, Woo Bin yang masih menderita akibat peluru bersarang di kepalanya, divonis dokter hanya dapat "bertahan" hingga tiga bulan.

Oleh karena itu, ia berharap agar dapat segera menyelesaikan masalah yang terjadi di kerajaan dalam jangka waktu tersebut.

Sun Ni mulai mencurigai identitas Kang Hee lantaran telah secara diam-diam mengambil foto Woo Bin dan dirinya ketika sedang bersama.

Sun Ni juga berhasil menangkap dayang yang bekerja untuk Kang Hee dan memintanya untuk menjadi mata-mata sekaligus mengawasi kegiatan Kang Hee selama ini.

Sementara itu, ratu memiliki rencana untuk menyingkirkan Sun Ni dan Woo Bin dengan menuduh mereka telah berselingkuh dan pergi dari istana.

Sun Ni tiba-tiba dikabarkan telah meninggal akibat kecelakaan mobil bersama Wo Bin. Tak lama kemudian ratu mengundang wartawan untuk menjelaskan mengenai skandal perselingkuhan tersebut.

Sun Ni dan Woo Bin sebenarnya berbalik menjebak ratu Dowager Kang dengan berpura-pura meninggal dalam kecelakaan tersebut. Ini ditujukan agar ratu merasa puas karena rencananya berhasil.

Sun Ni dan Woo Bin kemudian muncul dan menggagalkan rencana ratu Dowager Kang untuk menyingkirkan mereka. Di depan awak media, Sun Ni pun menuding bahwa ratu juga telah melakukan hal yang sama terhadap permaisuri So Hyun.

Sun Ni berani berbalik menjebak ratu Dowager Kang dengan bantuan kaisar Lee Hyuk.

Kaisar sendiri membantu Sun Ni lantaran ia telah lelah selalu diperalat oleh ibunya, selain itu, Lee Hyuk juga mulai mencintai Sun Ni.

Lee Hyuk sendiri mulai mencurigai Woo Bin yang diduga mulai mencintai Sun Ni walaupun hal tersebut awalnya merupakan usulan Lee Hyuk dan ratu Dowager Kang untuk menyingkirkan Sun Ni.

Tanpa disadari Lee Hyuk malah mulai mencintai Oh Sun Ni, permaisuri yang ia nikahi bukan karena cinta, akan tetapi untuk menutupi kejahatannya selama ini.

Akhirnya, Lee Hyuk memanggil Chun Woo Bin dan hendak membunuhnya karena dinilai telah berkhianat kepadanya. Woo Bin pun dikepung oleh beberapa pengawal lainnya, dan Lee Hyuk menodongkan pistol ke kepala Woo Bin.


Lee Hyuk Menyingkirkan Woo Bin?

Pada preview untuk episode selanjutnya, yakni episode 39 dan 40, karena merasa dikhianati, sebab Woo Bin sepertinya telah mencintai Sun Ni, Lee Hyuk menodongkan pistol ke kepala Woo Bin, apakah Lee Hyuk akan membunuh Woo Bin?

Sementara itu, Sun Ni terlihat khawatir ketika Chun Woo Bin dibawa keluar istana dan dikawal dengan banyak orang. Selain itu, Sun Ni semakin memberanikan diri melawan ratu beserta dayang-dayangnya, ia juga berusaha melindungi identitas Chun Woo Bin yang sebenarnya dari Min Yu Ra.

Untuk melanjutkan penyelidikan kematian permaisuri terdahulu, So Hyun dan nenek kaisar Jo yang juga meninggal karena dibunuh, Sun Ni berusaha merayu Lee Hyuk yang mulai mencintainya dengan membuatnya mabuk dan berusaha membuatnya menceritakan semua kejadian saat permaisuri So Hyun meninggal.

Pangeran Lee Yoon, adik Lee Hyuk yang merupakan saksi mata atas kejadian pembunuhan permaisuri So Hyun, pada episode selanjutnya juga akan kembali ke kerajaan dan mengancam kekuasaan Lee Hyuk.

Keadaan di kerajaan kekaisaran Korea Selatan menjadi kacau dengan adanya perang saudara antara Lee Hyuk dan Lee Yoon, kemudian penyelidikan kematian permaisuri So Hyun dan nenek kaisar Jo juga masih berlanjut.

Drama “The Last Empress” sendiri akan tayang hingga 52 episode di Trans TV setiap hari Senin sampai dengan Jumat, yang mulai tayang sejak 18 Februari 2019. Dalam sehari, drama ini ditayangkan sebanyak dua episode.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight