Sinopsis Dirty Grandpa, Film Komedi di Bioskop Trans TV 9 April

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 9 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Dirty Grandpa adalah film yang menceritakan tentang seorang kakek pensiunan tentara yang ingin menggagalkan pernikahan cucunya.
tirto.id - Dirty Grandpa akan mengisi deretan film dalam program acara Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (9 April 2021). Film yang menghadirkan aktor kawakan Robert De Niro ini akan mengudara pada pukul 23.30 WIB jika tidak ada perubahan judul dari stasiun televisi.

Dirty Grandpa adalah film yang menceritakan tentang seorang kakek pensiunan tentara yang ingin menggagalkan pernikahan cucunya. Dia tidak menyukai calon istri dari cucunya itu. Lantas, sang kakek mengajaknya melakukan perjalanan jauh satu pekan sebelum acara pernikahan berlangsung.

Film komedi ini menghadirkan Dan Mazer sebagai sutradara dan John Phillips menjadi penulis skenarionya. Para aktor yang terlibat selain Robert De Niro antara lain Zac Efron, Zoey Deutch, Aubrey Plaza, Jason Mantzoukas, dan Dermot Mulroney. Film tersebut memperoleh debutnya pada 19 Februari 2016 dengan durasi penayangan 1 jam 42 menit.

Dirty Grandpa mendapatkan rating 5,9 dari 10 melalui 114.858 penilaian pada situs IMDb. Film ini diperkirakan memperoleh pendapatan dari penayangannya di seluruh dunia mencapai lebih dari 94 juta dolar AS.

Sinopsis Dirty Grandpa



Dalam film Dirty Grandpa diceritakan sosok Jason Kelly yang menjadi pengacara dan bekerja untuk kantor ayahnya. Dia memiliki kakek yang merupakan pensiunan Angkatan Darat bernama Kolonel Dick Kelly. Suatu hari nenek Jason meninggal dan kakeknya cukup bersedih karena hal itu.

Seusai pemakaman istrinya, Dick ditemani Jason untuk mengurus surat izin mengemudi (SIM) ke Boca Raton, Florida. Pasalnya, SIM milik Dick ditangguhkan. Jason yang saat itu sebenarnya sudah memiliki agenda untuk menikah, rela menundanya demi sang kakek.

Saat melakukan perjalanan, keduanya berpapasan dengan Shadia, Lenore, dan Bradley. Shadia adalah teman kelas fotografi Jason. Mereka saling berkenalan termasuk dengan Dick.

Pada perkenalan itu, Dick tampak tertarik dengan Lenore dan begitu pula sebaliknya. Dick berujar bahwa dirinya seorang profesor dan Jason fotografer. Setelah perkenalan itu, mereka berpisah melanjutkan perjalanan masing-masing.

Ketertarikan Dick ada Lenore ternyata masih kuat. Bahkan, dia mengungkapkan pada Jason jika ingin bersetubuh dengan Lenore. Kedua lalu menuju Pantai Daytona.

Di sana mereka bertemu para gadis dan minum mabuk. Jason yang sedang mabuk diam-diam dicekoki rokok kokain oleh pengedar narkoba bernama Pam. Jason juga sempat berurusan dengan polisi hingga akhirnya Dick berhasil membebaskannya.

Perjalanan keduanya masih cukup panjang dan melelahkan. Jason tertangkap basah karena obat-obatan yang tidak dimilikinya. Sementara SIM milik Dick ternyata masih berlaku.

Dick lalu berterus terang kenapa dirinya membawa Jason untuk melakukan perjalanan panjang. Dick berujar bahwa dia tidak ingin Jason melanjutkan pernikahannya dengan Meredith yang suka mengekang. Jason marah dan lalu pulang ke rumah.

Pada gladi bersih pernikahan Jason, Dick berulah lagi. Dia mengunggah foto-foto tak pantas dan memalukan dari Jason selama berpesta.

Akankah Jason jadi menikahi Meredith? Simak kisah lengkapnya dalam Dirty Grandpa.


Baca juga artikel terkait FILM DIRTY GRANDPA atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight