Sinopsis Chronicles of the Ghostly Tribe yang Tayang di Trans TV

Oleh: Sirojul Khafid - 6 Februari 2019
Sinopsis film Chronicles of the Ghostly Tribe yang tayang di Bisokop Trans TV malam ini.
tirto.id - Chronicles of the Ghostly Tribe, film tentang monster misterius akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Rabu (06/02/19) pukul 23.30 WIB.

Sinopsis film berlatar tahun 1979 ini tentang penemuan fosil raksasa makhluk tidak dikenal di pegunungan dekat Mongolia. Ada pula sisa-sisa manusia yang masih utuh.

Penelitian pun dimulai oleh pemerintah, dengan Profesor Yang (Wang Qingxiang) sebagai pemimpinnya dan dibantu salah satunya, Hu Bayi (Mark Chao), seorang prajurit muda.

Dalam penelitian tersebut, ditemukan gua baru. Profesor dan beberapa orang lain termasuk Hu memasukinya. Sampai di perut gunung yang masih misterius, mereka diserang oleh kelelawar aneh dan ganas.

Mereka terjatuh hingga di dasar gua. Ketika mencari jalan keluar, mereka menemukan kuil kuno misterius.



Saat mereka memasuki kuil, semacam portal interdimensional terbuka. Hal itu membuat makhluk monster raksasa bangkit dan membunuh semua orang kecuali Hu. Hu berusaha melarikan diri dengan segala upaya.

Setelah berhasil melarikan diri, Hu trauma berat dan memutuskan hidup normal dengan menjadi pustakawan.

Seiring berjalannya waktu, Hu mulai bisa melupakan kejadian mengerikan itu. Namun, tanpa diketahui Hu, Profesor yang dulu dikira meninggal muncul dan berkeliaran di pegunungan tanpa kesadaran penuh.

Film karya sutradara dan penulis Lu Chuan ini terinspirasi dari buku karya Zhang Muye berjudul Ghost Blows Out the Light. Chronicles of the Ghostly Tribe yang berdurasi 118 menit ini tayang perdana pada 30 September 2015.

Sejak penayangannya, Box Office Mojo mencatat penghasilan film ini lebih dari 106 juta dolar AS. Situs IMDb memberi skor 5,2 dari 10.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Reporter: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight