Film Mola TV

Sinopsis 3:10 to Yuma di Mola, Kisah Peternak Kawal Penjahat Tenar

Oleh: Dhita Koesno - 7 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis 3:10 to Yuma, film di Mola TV tentang kisah peternak miskin mengawal penjahat terkenal.
tirto.id - 3:10 to Yuma adalah film drama aksi kriminal yang saat ini sudah bisa disaksikan di layanan streaming berbayar Mola TV.

Film 3:10 to Yuma disutradarai oleh James Mangold dan diproduksi oleh Cathy Konrad, serta dibintangi oleh Russell Crowe dan Christian Bale sebagai peran utama.

Sementara para pemain pendukung di antaranya Peter Fonda, Gretchen Mol, Ben Foster, Dallas Roberts , Alan Tudyk, Vinessa Shaw, dan Logan Lerman.

Plot film ini menceritakan tentang seorang peternak miskin kekeringan (Bale) yang mengambil pekerjaan berbahaya membawa penjahat terkenal (Crowe) ke pengadilan.

Ini adalah remake dari film tahun 1957 dengan judul yang sama sekaligus menjadikannya adaptasi kedua dari cerita pendek Elmore Leonard tahun 1953 "Three-Ten to Yuma".

3:10 to Yuma dirilis perdana pada 7 September 2007 di Amerika Serikat di bawah pendistribusian Lionsgate, dan selama penayangannya, film berdurasi 122 menit ini berhasil meraup 70 juta dolar AS di seluruh dunia dengan anggaran 55 juta dolar AS.

Agregator ulasan film Rotten Tomatoes, memberikan peringkat persetujuan 89% berdasarkan 223 ulasan, dengan peringkat rata-rata 7,5/10 dan skor penonton sebesar 86%.

Di IMDb, film 3:10 to Yuma memiliki skor rata-rata 7,7/10, berdasarkan 292.649 penilaian.

Sinopsis 3:10 to Yuma


Peternak yang juga veteran perang Dan Evans (Christian Bale)menuju ke Bisbee untuk membereskan masalah terkait penjualan tanahnya.

Bersamaan dengan itu, dia menyaksikan peristiwa penutupan perampokan kereta pos yang dipimpin oleh penjahat terkenal Ben Wade (Russell Crowe).

Tak lama kemudian, Wade ditangkap oleh penegak hukum di Bisbee dan Evans menemukan dirinya menjadi salah satu pendamping yang akan membawa Wade ke 3:10 ke Yuma, kereta di Contention untuk hadiah 200 juta dolar AS.

Upaya Evans untuk membawa Wade ke stasiun adalah bagian dari usahanya untuk menyelamatkan tanahnya,dan juga bagian dari pertempuran batin untuk menentukan apakah dia bisa lebih dari sekadar seorang peternak yang naif di mata putranya yang gegabah William Evans (Logan Lerman).

Pengangkutan ke Contention sangatlah berbahaya dan dipenuhi dengan penyergapan oleh orang India, pengejaran oleh geng Wade yang penuh dendam serta sikap licik dan sembunyi-sembunyi Wade yang membuat perjalanan semakin intens.

Lalu bagaimana akhir dari kisah ini? Selanjutnya bisa disaksikan dalam 3:10 to Yuma di Mola TV.



Baca juga artikel terkait 310 TO YUMA atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight