Sinopsis 28 Days Later GTV Malam Ini: Penyebaran Virus Misterius

Oleh: Sirojul Khafid - 19 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis 28 Days Later di GTV malam ini: segelintir orang berjuang menyelamatkan diri dari penyebaran virus misterius di seluruh Inggris
tirto.id - Film 28 Days Later akan tayang di GTV pada Jumat (19/7/2019) pukul 23.30 WIB. Dikisahkan dalam film ini, virus misterius dan tak tersembuhkan menyebar ke seluruh Inggris. Segelintir orang yang selamat mencoba mencari perlindungan.

Virus yang tak tersembuhkan itu menyebar setelah salah satu simpanse yang terinfeksi kabur dari kandangnya, dengan cepat manusia ikut tertular. Wabah yang semakin menyebar menimbulkan kegemparan. Manusia yang terinfeksi berubah menjadi zombie.

28 hari setelah virus menyebar, Jim (Cillian Murphy) tersadar dari koma di rumah sakit. Dia tidak mendapati siapa pun di rumah sakit.

Saat dia keluar rumah sakit dan berkeliling di Inggris, semua kosong. Tidak ada orang satu pun. Hanya ada tanda-tanda bencana dan serakan-serakan kerusakan infrastruktur.

Dalam keadaan bingung tersebut, Jim diserang zombie. Dia selamat setelah dibantu oleh Selena (Naomie Harris) dan Mark (Noah Huntley). Kedua manusia yang juga selamat ini memberi tahu kemungkinan virus telah menyebar ke seluruh dunia.

Atas permintaan Jim, mereka bertiga menuju rumah orang tua Jim di daerah Deptford. Sayangnya dalam perjalanan, giliran Mark yang terserang zombie. Agar keadaan aman, Selena membunuh Mark.

Dalam perjalanan, mereka bertemu dengan Frank (Brendan Gleeson) dan putrinya, Hannah (Megan Burns). Frank mengatakan, militer menyediakan perlindungan di Manchester. Frank meminta Selena dan Jim mengantarkannya ke tempat perlindungan itu.

Perjalanan menuju perlindungan tidak akan mudah. Banyak zombie yang berkeliaran. Mereka juga tidak tahu keadaan yang ada di tempat perlindungan.

Film karya sutradara Danny Boyle serta penulis Alex Garland ini tayang perdana pada 27 Juni 2003. Berdurasi 108 menit, 28 Days Later berada dalam naungan studio produksi Fox Searchlight Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 82 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 37 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs web Rotten Tomatoes memberi skor 86 persen dan penonton memberi skor 85 persen, sedangkan IMDb memberi rating 7,6 dari 10.

----

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
Kontributor: Sirojul Khafid
DarkLight