Sinopsis 2 Fast 2 Furious yang Tayang di Global TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 19 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis 2 Fast 2 Furious, film yang Global TV pada Selasa (19/03/19) pukul 21.00 WIB.
tirto.id - 2 Fast 2 Furious, film tentang penyamaran kurir narkoba dan pembongkaran sindikat mafia, akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Selasa (19/03/19) pukul 21.00 WIB.

Brian O’Connor (Paul Walker) yang sebelumnya adalah seorang polisi, di sekuel film ini menjadi buron. Dia membiarkan Dominic Toretto (Vin Diesel) yang merupakan pembajak truk dan pembalap jalanan kabur dari pengejaran polisi.

O’Connor pergi ke Miami untuk memulai hidup baru. Dia sering mengikuti balap jalanan. Rekannya di antaranya adalah Tej Parker (Chris “Ludacris” Bridges) mantan pembalap, Jimmy (Jin Auyeung) ahli penyetelan mobil dan Suki (Devon Aoki) pembalap wanita.

O’Connor tertangkap dalam sebuah bakapan. Dia kembali berhadapan dengan mantan bosnya, Agen Bilkins (Thom Barry), di Federal Bureau Investigation (FBI). Bilkins menawarkan O’Connor sebuah misi. Apabila dia menerima misi dan sukses, seluruh catatan kejahatan O’Connor akan dihapuskan.

Misinya adalah menyamar sebagai pembalap jalanan dan masuk dalam lingkaran jaringan mafia narkoba asal Argentina, Carter Verone (Cole Hauser). Dia harus memenangkan sebuah audisi balapan dengan hadiah pemenang menjadi kurir Verone.

O’Connor meminta teman masa kecil dan seorang mantan narapidana Roman Pearce (Tyrese Gibson) untuk ikut bergabung.

Mereka juga akan dibantu oleh agen wanita Monica Fuentes (Eva Mendes), orang yang sudah terlebih dahulu menjadi mata-mata dan bagian bisnis Verone. Monica juga merupakan orang yang Verone cintai.

Film karya sutradara John Singleton serta penulis Gary Scott Thompson, Derek Haas dan Michael Brandt ini tayang perdana pada 6 Juni 2003. Berdurasi 108 menit, 2 Fast 2 Furious berada dalam naungan studio produksi Universal Pictures Distributio.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 236 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 109 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 36 persen. Sementara penonton memberi skor 50 persen. Situs IMDb memberi skor 5,9 dari 10.

Sampai saat ini, Fast and Furious sudah memiliki delapan seri. Spin-off Fast and Furious yang menceritakan Hobbs dan Shaw dijadwalkan rilis 2 Agustus 2019.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight