Siaran Langsung Timnas Futsal Indonesia vs Iran Hari Ini Live MN

Kontributor: Permadi Suntama, tirto.id - 28 Sep 2022 16:40 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Siaran langsung Timnas Futsal Indonesia vs Iran hari ini live MNCTV di Piala Futsal Asia 2022 tayang mulai 21.00 WIB, Rabu (28/9/2022).
tirto.id - Siaran langsung Timnas Futsal Indonesia vs Iran hari ini di matchday 1 AFC Futsal Asian Cup 2022 (Piala Asia Futsal 2022) tayang via live MNCTV dan live streaming RCTI+. Jam tayang Indonesia vs Iran di MNCTV dan RCTI+ malam ini mulai pukul 21.00 WIB, Rabu (28/9/2022).

Laga di Saad Abdullah Hall, Kuwait tersebut merupakan pertandingan perdana Timnas Indonesia di ajang Piala Asia Futsal 2022. Indonesia yang tergabung di Grup C AFC Futsal Asian Cup 2022 tidak diunggulkan saat menghadapi Iran. Kendati begitu Ardiansyah Nur dan kawan-kawan diharapkan mampu memberi perlawanan sengit kepada sang juara bertahan.

Iran yang mengoleksi 12 trofi juara Piala Asia Futsal menempati pot 1 di Grup C dan merupakan tim unggulan untuk lolos dari fase grup. Apalagi, materi pemain Iran tidak mengalami perubahan besar dibandingkan edisi sebelumnya.


Sebaliknya, Timnas Indonesia justru kehilangan sejumlah pemain andalannya, seperti Adriansyah Runtuboy, Marvin Alexa, dan penjaga gawang Muhammad Albagir. Ketiganya mengalami cedera di masa persiapan sehingga tidak ikut ke Kuwait. Evan Soumilena juga absen, sementara Ardiansyah Nur masih dalam pemulihan cedera meski tetap masuk skuad Timnas Futsal Indonesia.

Timnas Futsal Indonesia vs Iran Hari Ini Live MNCTV

Meskipun kehilangan sejumlah pemain, Timnas Futsal Indonesia tetap diharapkan memberikan yang terbaik. Manajer Timnas Futsal Dimas Bagus Agung, pun berharap Indonesia bisa mencatat sejarah lolos ke fase gugur Piala Asia Futsal 2022.

"Untuk target di Kuwait tentu saja, ingin mencapai hasil terbaik. [menghadapi Iran] paling tidak kami bisa memberikan perlawanan," kata Bagus Agung, dikutip dari laman FFI.

Timnas Futsal Indonesia telah melakukan sejumlah persiapan sebelum AFC Futsal Asian Cup 2022 digelar. Salah satunya melakoni laga di ajang MNCTV International Cup 2022 pada awal bulan ini, dan sukses menjadi juara.


Dalam ajang tersebut, Timnas Futsal Indonesia menghadapi Timnas Korea Selatan dan 2 klub asal Malaysia (Selangor TOT United) dan Thailand (Thammasat Stallion).

Meskipun secara kualitas masih di bawah tim-tim yang berlaga di Piala Asia, lawan-lawan itu bisa menguji kematangan skuad Timnas Futsal Indonesia.

Di sisi lain, Iran bakal memasang target menang di laga kontra Indonesia. Oleh karena itu, Garuda diprediksi lebih banyak bermain bertahan, dan memanfaatkan momentum serangan balik.

Setelah menghadapi Iran, Timnas Futsal Indonesia bakal melawan 2 tim penghuni Grup C lainnya, yakni Lebanon dan Taiwan.

Seluruh pertandingan Timnas Indonesia dapat disaksikan melalui siaran langsung MNCTV. Semua laga AFC Futsal Asian Cup 2022 juga dapat ditonton di RCTI+.

Siaran Langsung Timnas Futsal Indonesia vs Iran Hari ini Live MNCTV

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Indonesia vs Iran di laga pembuka AFC Futsal Asian Cup 2022 dapat disaksikan melalui siaran langsung MNCTV dan live streaming gratis di RCTI+.

Jadwal siaran langsung Timnas Futsal Indonesia vs Iran hari ini tayang via live MNCTV mulai pukul 21.00 WIB, Rabu, 28 September 2022.

Laga Indonesia vs Iran juga dapat disaksikan melalui tautan live streaming berikut ini:

Link Live Streaming Indonesia vs Iran di RCTI+.

Jadwal Indonesia vs Iran dan stasiun TV yang menayangkan AFC Futsal Asian Cup 2022 dapat berubah sesuai kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait PIALA ASIA FUTSAL 2022 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama


Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Addi M Idhom

DarkLight