SEA Games 2019

Siaran Langsung RCTI Timnas U23 Indonesia vs Vietnam 10 Des 2019

Oleh: Wan Faizal - 10 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga final sepakbola putra SEA Games 2019 antara Timnas U23 Indonesia vs Vietnam akan digelar di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019) pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Laga final sepakbola putra SEA Games 2019 antara Timnas U23 Indonesia vs Vietnam akan digelar di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019) pukul 19.00 WIB. Perjuangan Timnas Indonesia U23 merebut medali emas bisa disaksikan secara langsung atau melalui live streaming RCTI.

Vietnam masih tak terkalahkan sepanjang gelaran ini. Pada fase grup lalu, skuad asuhan Park Hang Seo mampu meraih empat kemenangan dan sekali imbang kontra Thailand. Sedangkan Indonesia punya empat kemenangan dan satu kekalahan yang didapat dari Vietnam di babak penyisihan Grup B.

Baik Indonesia maupun Vietnam punya catatan gol yang sama. Hingga semifinal, kedua tim ini sama-sama sudah mengemas 21 gol. Di sisi lain, gawang mereka juga masing-masing dibobol empat kali oleh lawan.

Jumlah 21 gol tersebut membuat kedua tim unggul jauh dari kontestan lainnya. Sebut saja Thailand yang menjadi tim tertajam ketiga dengan hanya 14 gol. Kemudian ada dua tim yang akan bertarung memperebutkan medali perunggu yakni Myanmar dan Kamboja yang sama-sama mencetak 10 gol.

Satu hal menarik lain soal pertandingan nanti adalah adu tajam dua penyerang dari kedua tim. Indonesia diwakili Osvaldo Haay sedangkan Vietnam punya Ha Duc Chinh. Keduanya saat ini sudah mencetak 8 gol dan bersaing menjadi top skor.


Osvaldo Haay mencetak satu gol ketika Indonesia mengalahkan Thailand. Di semifinal, satu golnya ke gawang Myanmar turut menentukan keberhasilan Indonesia ke final. Enam gol Osvaldo yang lain hadir di laga kontra Singapura (1 gol), Brunei (3 gol), dan Laos (2 gol).

“Pastinya saya ingin bobol gawang Vietnam. Kami semua tahu bahwa pertandingan final nanti tidak akan mudah. Tapi kami bertekad menjadi juara,” kata pemain asal Papua yang memperkuat Persebaya Surabaya ini.

Sedangkan semua gol Ha Duc Chinh tercipta ke gawang Brunei (4 gol), Singapura (1 gol), dan saat menghadapi Kamboja di semifinal (3 gol).


Link Live Streaming Final Timnas Indonesia U23 vs Vietnam

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight