Siaran Langsung PSIS vs Barito Jadwal Liga 1 Hari Ini Live Indosiar

Kontributor: Ahmad Yasin - 6 Agu 2022 10:15 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Live streaming PSIS vs Barito dan jadwal Liga 1 hari ini.
tirto.id - Siaran langsung PSIS Semarang vs Barito Putera bisa ditonton melalui live Indosiar pada hari ini Sabtu, 6 Agustus 2022, pukul 15.30 WIB. Sebagai lanjutan jadwal Liga 1 2022/2023, jalannya pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang.

Jika berkaca pada klasemen sementara, PSIS Semarang masih berada di papan bawah. Laskar Mahesa Jenar tertahan di peringkat 15 dengan menghimpun 1 poin. PSIS gagal meraih kemenangan pada dua laga pertama karena bermain imbang dan menderita kekalahan.

Kondisi Barito Putera masih lebih baik dibanding PSIS. Duduk di peringkat 11, Laskar Pangeran Antasari menggondol 3 poin usai menumbangkan Borneo FC dengan skor 3-1. Asa untuk terus berada dalam tren positif akan coba dijaga Barito jelang melawat ke PSIS.

Jadwal Liga 1 Hari Ini: PSIS Semarang vs Barito Putera


Konsistensi menjadi persoalan PSIS Semarang ketika memasuki Liga 1 2022/2023. Pasalnya, Laskar Mahesa Jenar gagal mengulangi performa terbaiknya saat terlibat dalam Piala Presiden. Pada ajang turnamen pramusim itu, PSIS memang cukup menjanjikan.

Hampir di setiap pertandingan, PSIS Semarang selalu menurunkan kekuatan penuh. Duet Taisei Marukawa dan Carlos Fortes berkontribusi pada torehan 17 gol PSIS sepanjang kejuaraan. Jumlah tersebut paling banyak di antara kontestan lain.

Akan tetapi, performa PSIS mulai menurun. Ini terlihat sejak Carlos Fortes harus absen karena dibekap cedera mulai semifinal leg 1 Piala Presiden. Imbasnya, Laskar Mahesa Jenar disingkirkan Arema FC dari turnamen. Dari dua laga yang dilakoni, PSIS juga belum memetik kemenangan di ajang Liga 1.

Sejauh ini, kabar kembalinya Fortes belum dapat dipastikan. Namun, kehilangan juru gedor asal Portugal itu tak diragukan lagi membuat barisan penyerang PSIS tampak pincang. Hal tersebut diakui oleh juru taktik PSIS, Sergio Alexandre, saat sesi jumpa pers.

“Sejak dari Piala Presiden lalu, sebenarnya kita sudah memiliki role model. Namun, di kompetisi saat ini kita kehilangan Fortes. Ini yang membuat kita harus berubah dengan memaksimalkan sisi sayap lewat Wawan Febrianto dan Taisei Marukawa,” tutur Sergio.

Barito Putera jelas bukan lawan yang dapat diremehkan oleh PSIS. Kendati digulung delapan gol tanpa balas dari Madura United di partai pembuka, Laskar Pangeran Antasari segera bangkit. Barito mampu merebut poin penuh setelah mengalahkan Borneo FC.


Perkiraan Susunan Pemain PSIS vs Barito Putera


Jika Carlos Fortes masih belum bermain, pos striker PSIS kemungkinan akan diisi oleh Jonathan Cantillana. Keberadaan Jonathan diharapkan mampu mengatasi ketajaman PSIS. Di kubu seberang, trisula Rizky Pora, Rafinha, dan Abrizal dapat menjadi kunci Barito membongkar pertahanan PSIS. Ketiganya dapat berperan untuk melayani Rafael Silva sebagai ujung tombak.

Berikut prediksi line-up kedua tim

PSIS Semarang: Ray Redondo; Fredyan Wahyu, Alie Sesay, Frendi Saputra, Wahyu Saputra; Alfrenda Dewangga; Taisei Marukawa, Guntur Triaji, Delvin Rumbino, Wawan Febrianto; Jonathan Cantillana | Pelatih: Sergio Alexandre

Barito Putera: Joko Ribowo; Renan Alves, Donni Monim, Bagas Kaffa, Frank Sokoy; Luthfi Kamal, Bayu Pradana; Rizky Pora, Rafinha, Abrizal Umainalo; Rafael Silva | Pelatih: Dejan Antonic

Rekor Head to Head (H2H) PSIS vs Barito Putera

Kedua kesebelasan terlihat sama kuat dalam lima pertemuan terakhir. Pasalnya, PSIS dan Barito Putera sudah mengantongi masing-masing 2 kemenangan. Di luar itu, tercatat kedua kubu hanya sekali berbagi angka.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

10/02/22: PSIS Semarang vs Barito Putera 1 - 2

20/10/21: Barito Putera vs PSIS Semarang 0 - 1

22/10/19: Barito Putera vs PSIS Semarang 2 - 0

30/06/19: PSIS Semarang vs Barito Putera 0 - 0

13/10/18: PSIS Semarang vs Barito Putera 1 - 0

Hasil 5 Pertandingan Terakhir PSIS Semarang

03/07/22: PSIS Semarang vs Bhayangkara 1 - 1 (adu penalti 9 - 8)

07/07/22: PSIS Semarang vs Arema 0 - 2

11/07/22: Arema vs PSIS Semarang 2 - 1

23/07/22: PSIS Semarang vs RANS Nusantara 1 - 1

30/07/22: Arema vs PSIS Semarang 2 - 1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Barito Putera

22/06/22: Borneo vs Barito Putera 0 - 0

25/06/22: Barito Putera vs Madura United 1 - 1

02/07/22: Arema vs Barito Putera 0 - 0 (adu penalti 5-4)

23/07/22: Madura United vs Barito Putera 8 - 0

30/07/22: Barito Putera vs Borneo 3 - 1

Live Streaming PSIS Semarang vs Barito Putera di Indosiar


Jika tidak ada perubahan jadwal, siaran langsung PSIS vs Barito Putera dapat disaksikan melalui Indosiar pada Sabtu, 6 Agustus 2022, pukul 15.30 WIB. Penggemar sepak bola juga dapat mengakses live streaming laga ini dengan mengunjungi laman/aplikasi Vidio.

Berikut tautan tayangan laga di atas:

Link Live Streaming PSIS Semarang vs Barito Putera - Indosiar

Link Live Streaming PSIS Semarang vs Barito Putera – Vidio

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga 1 2022/2023 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


Baca juga artikel terkait PSIS VS BARITO PUTERA atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight