Jadwal Liga Inggris SCTV

Siaran Langsung Man City vs Aston Villa & Jadwal EPL Malam Ini SCTV

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 22 Mei 2022 15:23 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Siaran langsung Man City vs Aston Villa, sesuai jadwal EPL malam ini live SCTV, tayang pada Minggu, 22 Mei 2022, mulai 22.00 WIB.
tirto.id - Siaran langsung Manchester City vs Aston Villa dalam jadwal EPL malam ini di SCTV, pada Minggu, 22 Mei 2022, mulai pukul 22.00 WIB. Laga pekan terakhi Liga Inggris sekaligus penentuan juara EPL 2021/2022 tersebut juga bisa disaksikan via live streaming Mola TV dengan jam tayang sama.

Man City akan berupaya mengunci gelar juara EPL ketika mereka menjamu Aston Villa dalam laga Liga Inggris malam ini. Hanya kemenangan yang bisa membawa The Citizens meraih gelar juara Liga Primer Inggris yang ke-8.

Saat ini, The Citizens duduk di peringkat pertama klasemen EPL dengan 90 poin. Man City hanya unggul 1 angka atas pesaing terdekatnya, Liverpool.

Upaya City untuk meraih kemenangan atas Aston Villa diprediksi tidak akan mudah. Skuad asuhan Steven Gerrard juga butuh tambahan poin penuh dari laga ini agar bisa memperbaiki posisi di tabel klasemen akhir musim.

Hingga menjelang pekan pemungkas, The Lions berada di peringkat 14 klasemen EPL dengan 45 poin. Jika berhasil mencuri poin penuh di Stadion Etihad nanti malam, mereka berkesempatan naik tangga hingga ke peringkat 10.

Jadwal EPL Live SCTV Malam Ini: Man City vs Aston Villa

Dari segi kualitas tim, Man City layak untuk lebih diunggulkan ketimbang Aston Villa. The Citizens merupakan tim tersubur di EPL musim ini dengan torehan 96 gol. Selain itu, barisan pertahanan mereka juga sangat kokoh dengan hanya kemasukan 24 kali dari 37 pertandingan.

Performa impresif The Citizens musim ini tidak bisa lepas dari strategi variatif yang diterapkan Pep Guardiola. Di tangan pelatih asal Spanyol tersebut, skuad City mampu memanfaatkan banyak jenis serangan.

Para pemain Manchester City mahir melancarkan serangan dari sektor sayap, memanfaatkan operan terobosan, hingga mengonversi tendangan bebas menjadi gol. Berbagai skema serangan tersebut dapat berbuah manis sebab mereka juga punya finishing touch yang mumpuni.

Hampir semua pemain punya kemampuan mencetak gol. Jika ditilik lebih jauh, hampir semua pemain The Citizens telah menorehkan setidaknya satu kontribusi gol sepanjang musim ini.


Di kubu seberang, Aston Villa sedang berada dalam trek rekor buruk akhir-akhir ini. Mereka belum berhasil memetik 3 poin dalam 3 pertandingan terakhir (2 imbang, 1 kalah).

The Lions juga menorehkan catatan minor saat berjumpa dengan tim-tim papan atas. Mereka telah menelan kekalahan dari Liverpool, Chelsea, Tottenham, dan Arsenal, baik di laga kandang maupun tandang.

Namun demikian, Steven Gerrard selaku pelatih Aston Villa mengaku akan berupaya mendorong timnya untuk memenangkan laga EPL malam ini. Ia ingin timnya bisa finis di posisi yang lebih baik.

“Kami harus sangat terorganisir secara defensif, kami membutuhkan semua orang untuk terlibat, dalam hal organisasi kami dan apa yang kami berikan untuk permainan," ujar legenda Liverpool tersebut.

“Jika kami dapat meningkatkan posisi kami, saya akan sangat senang," tambah dia.

Rekor Head to Head (H2H) Manchester City vs Aston Villa

Sejak 2014, Man City tidak pernah kalah dari Aston Villa. Dalam kurun tersebut, The Citizens telah mengemas 11 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Sementara itu, dalam 4 laga terakhir yang mempertemukan kedua tim, Man City selalu menang atas Aston Villa dengan gol tidak pernah lebih dari 2.

Hasil 5 Laga Terakhir Man City vs Aston Villa:

02/12/21: Aston Villa vs Manchester City 1-2
22/04/21: Aston Villa vs Manchester City 1-2
21/01/21: Manchester City vs Aston Villa 2-0
01/03/20: Aston Villa vs Manchester City 1-2
12/01/20: Aston Villa vs Manchester City 1-6.

Hasil 5 Laga Terakhir Manchester City:

15/05/22: West Ham vs Manchester City 2-2
12/05/22: Wolves vs Manchester City 1-5
08/05/22: Manchester City vs Newcastle United 5-0
05/05/22: Real Madrid vs Manchester City 3-1
30/04/22: Leeds United vs Manchester City 0-4.

Hasil 5 Laga Terakhir Aston Villa:

20/05/22: Aston Villa vs Burnley 1-1
15/05/22: Aston Villa vs Crystal Palace 1-1
11/05/22: Aston Villa vs Liverpool 1-2
07/05/22: Burnley vs Aston Villa 1-3
30/04/22: Aston Villa vs Norwich City 2-0.

Prediksi Susunan Pemain Man City vs Aston Villa

Man City tidak akan diperkuat oleh Ruben Dias dalam laga malam ini. Bek tengah asal Portugal itu masih mengalami cedera, sama halnya seperti John Stones dan Kyle Walker.

Di kubu tamu, Aston Villa diprediksi bisa memainkan skuad terbaiknya. Hanya Leon Bailey, Kortney Hause, dan Ezri Konsa yang dipastikan absen di laga nanti.

Dengan kondisi ini, pelatih Steven Gerrard bisa menurunkan skema 4-3-1-2 dalam laga nanti. Duet penyerang Ollie Watkins dan Danny Ings bisa turun sejak menit pertama.

Berikut prediksi susunan pemain Man City vs Aston Villa:

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling | Pelatih: Pep Guardiola.

Aston Villa (4-3-1-2): Emiliano Martinez; Matty Cash, Calum Chambers, Tyrone Mings, Lucas Digne; John McGinn, Douglas Luiz, Philippe Coutinho; Emiliano Buendia; Danny Ings, Ollie Watkins | Pelatih: Steven Gerrard.

Siaran Langsung Man City vs Aston Villa Live SCTV

Pertandingan antara Manchester City vs Aston Villa di pekan pemungkas Liga Inggris 2021/2022 dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV dan live streaming Mola TV.

Jam tayang live Man City vs Aston Villa di SCTV dan Mola TV pada Minggu malam, 22 Mei 2022, mulai pukul 22.00 WIB.

Untuk mengakses siaran Manchester City vs Aston Villa di Mola TV penggemar Liga Inggris dapat berlangganan paket Entertainment + Single Sports dengan biaya Rp60.000 per bulan, dan atau Rp576.000 per tahun.

Dengan berlangganan Mola TV Anda dapat menonton seluruh tayangan Liga Inggris 2021/2022 pekan ke-38 seperti duel Manchester City vs Aston Villa, serta tayangan olahraga menarik lainnya.

LINK LIVE STREAMING MAN CITY VS ASTON VILLA

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2022 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Addi M Idhom

DarkLight