Siaran Langsung Liverpool Legend vs Man Utd Legend Malam Ini di RTV

Kontributor: Ahmad Yasin, tirto.id - 24 Sep 2022 09:32 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Siaran langsung Liverpool Legend vs Man Utd Legend malam ini bisa ditonton di RTV pukul 20.30 WIB.
tirto.id - Siaran langsung Liverpool Legend vs Man Utd Legend malam ini bisa ditonton di RTV pada Sabtu, 24 September 2022, dengan jam tayang 20.30 WIB.

Pertandingan bertajuk “Legends of The North” itu akan mempertemukan para bintang kedua kesebelasan yang pernah moncer pada zamannya.



Duel “Legends of The North” kali ini sejatinya merupakan leg kedua dari pertandingan perdana yang berlangsung pada 21 Mei 2022 di Old Trafford.

Meski aroma persaingan kerap memayungi bentrok Liverpool vs Man Utd, laga tersebut sesungguhnya diadakan untuk kepentingan amal.

Leg ke-1 berhasil mengumpulkan 13,4 juta poundsterling untuk Yayasan Manchester United. Pertandingan kali ini diharapkan mencapai tujuan serupa.

Kendati bukan laga kompetitif, bentrok kedua kesebelasan itu membawa memori panasnya persaingan di masa lalu.


Liverpool Legend vs Man Utd Legend Live RTV Malam Ini


Saat pertama bersua di Old Trafford, Liverpool Legend berhasil membawa pulang kemenangan. The Reds mampu menyungkurkan The Red Devil’s dengan skor 3-1.

Gol Liverpool dibuat dari brace Mark Gonzalez dan Luis Garcia. Sedangkan MU hanya membalasnya via penalti Dimitar Berbatov.

Kini, Liverpool Legend bakal bermain di kandangnya sendiri: Stadion Anfield. Skuad The Reds kembali dipimpin oleh Sir Kenny Dalglish, eks pemain sekaligus pelatih legendaris klub.

Ia pernah merumput bersama Liverpool selama 1977-1990. Kemudian, menjabat sebagai pelatih di dua periode berbeda (1985-1991 dan 2011-2012).

Dalglish tidak sendiri. Pemegang 7 gelar Liga Inggris itu bakal ditemani mantan koleganya yang bertindak menjadi asisten, Ian Rush (1986-1996) dan John Aldridge (1987-1989). Kombinasi ketiga orang tersebut akan meracik Liverpool Legend yang diisi nama-nama penting.

Salah satunya adalah Xabi Alonso. Gelandang yang gantung sepatu tahun 2017 itu menjadi bagian dari pahlawan The Reds saat menjuarai UCL 2004/2005.

Gol penyama kedudukan Alonso mengangkat moral tim yang tertinggal 3 gol dari AC Milan, sebelum membalik keadaan via babak adu penalti.

Perubahan dilakukan Man Utd Legend dalam pertemuan keduanya. Bryan Robson yang sebelumnya mengisi kursi pelatih akan digantikan oleh Andy Ritchie.

Eks striker Setan Merah kurun 1977-1980 ini juga didampingi oleh mantan penyerang MU di pos asisten, yakni Andy Cole.

Cole berseragam MU pada 1995-2001. Ia terlibat dalam kesuksesan meraih Treble Winners di musim 1998/1999. Untuk sektor penyerang, The Red Devil’s bakal mengandalkan Dimitar Berbatov dan Fraizer Campbell. Masuknya nama Campbell cukup unik karena ia terhitung hanya tampil 2 kali bersama MU selama 2006-2009.

Di sisi lain, keberadaan Berbatov tidak diragukan lagi. Ketajaman pria asal Bulgaria itu pernah diganjar sepatu emas karena menjadi top skor Liga Inggris 2010/2011 dengan koleksi 20 gol.

Berbatov juga membantu MU mengunci gelar Premier League sebanyak dua kali (2008/2009 dan 2010/2011).

Lini tengah MU akan diisi sejumlah gelandang yang sudah familiar, seperti Michael Carrick dan Darren Fletcher. Carrick tidak cuma pernah berseragam MU (2006-2018), melainkan juga terlibat dalam jajaran asisten pelatih tim mulai 2018-2021 serta menjadi caretaker pada 21 November-3 Desember 2021.

Adapun Fletcher yang saat ini menjabat Direktur Teknis MU aktif bermain dengan The Red Devil’s pada kurun 2001-2015.

Daftar Pemain Liverpool Legend

Berikut ini daftar pemain Liverpool Legend yang akan bertanding dalam laga bertajuk “Legends of The North”:

Penjaga Gawang: Jerzy Dudek, Sander Westerveld.

Pemain Belakang: Bjorn Tore Kvarme, Martin Skrtel, Fabio Aurelio, Stephane Henchoz, Djimi Traore, Gregory Vignal, Alvaro Arbeloa, Glen Johnson.

Gelandang: Mohamed Sissoko, Mark Gonzalez, Salif Diao, Xabi Alonso, Albert Riera, Stewart Downing, Luis Garcia.

Penyerang: Robbie Keane, Andriy Voronin, Maxi Rodriguez, Anthony Le Tallec, Florent Sinama-Pongolle

Daftar Pemain Man Utd Legend

Berikut ini daftar pemain Man Utd Legend yang akan bertanding dalam laga bertajuk “Legends of The North”:

Penjaga Gawang: Raimond van der Gouw, Kevin Pilkington.

Pemain Belakang: Clayton Blackmore, Denis Irwin, Ronny Johnsen, Jaap Stam, Antonio Valencia.

Gelandang: Jesper Blomqvist, Michael Carrick, Darren Fletcher, Darron Gibson, Karel Poborsky, Danny Pugh.

Penyerang: Dimitar Berbatov, Fraizer Campbell.

Live Streaming Liverpool Legend vs Man Utd Legend di RTV


Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Liverpool Legend vs Man Utd akan bergulir malam ini pada Sabtu, 24 September 2022, pukul 20.30 WIB.

Siaran langsung laga tersebut bisa disaksikan di RTV. Saluran RTV juga bisa diakses melalui live streaming dengan mengunjungi laman/aplikasi Vidio. Berikut ini tautannya:

Link Live Streaming Liverpool Legend vs Man Utd Legend – RTV (Vidio)

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liverpool Legend vs Man Utd Liverpool dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight